Notification

×

Tag Terpopuler

Menko PMK Lanjutkan Kunjungan Kerja ke RSUD OKU Timur

Thursday, February 29, 2024 | Thursday, February 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T05:25:03Z


OKU TIMUR, SP - Seusai bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Jatimulyo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. H. Muhadjir Effendy, M.A.P. beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke RSUD OKU Timur di Desa Tulus Ayu. Rabu, 28 Februari 2024.


Dalam kunjungannya ke RSUD OKU Timur, Menko PMK mengungkapkan rasa bangganya dengan RSUD yang berdiri 20 tahun yang lalu ini.


"Meskipun berstatus type C, namun fasilitas yang ada cukup memadai, nakesnya terampil dan saya mohon untuk tidak henti untuk meningkatkan keterampilan karena teknologi kesehatan sangat cepat sekali perubahannya dibanding sektor yang lain," ungkap Menko PMK.


Ia juga mengaku terharu, karena menjadi Menteri pertama kali yang mengunjungi RSUD OKU Timur ini, "Alhamdulillah ternyata saya Menteri yang pertama kali berkunjung kesini," tuturnya.


Terkait perlengkapan fasilitas guna memaksimalkan pelayanan RSUD OKU Timur, Menko PMK meminta RSUD untuk berkirim surat apa yang dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.


"Silahkan berkirim surat, ajukan sebanyak-banyaknya, nanti akan saya sampaikan berkaitan upaya dalam meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan di OKU Timur bisa dipenuhi oleh kementerian teknis," tegasnya.


Sementara itu Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, M.Sc. dalam laporannya menerangkan bahwa RSUD OKU Timur menjadi RSUD rujukan bagi kabupaten tetangga.


"Adapun pasien kami terutama pasien yang sudah terminal biasanya, karena jika dirujuk ke Palembang sangat jauh, oleh karena itu kami berharap kehadiran Bapak Menteri kami akan mendapatkan bantuan untuk kami melengkapi fasilitas kesehatan di sini," terangnya.


Pada kesempatan ini, Menko PMK didampingi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menyerahkan secara simbolis bantuan berupa obat dan BMHP.


Tampak hadir Deputi I PMK RI R. Nunung Nuryartono, Deputi III PMK Budiono, Deputi IV PMK Prof. Warsito, Pj. Gubernur Sumatra Selatan yang diwakili oleh Asisten I, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatra Selatan Mirwansyah, S.K.M., M.M., Kajari OKU Timur Andri Juliansyah, S.H., M.H., Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kepala BPS OKU Timur Ir. Budiriyanto, M.A.P. Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan lainnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update