Notification

×

Tag Terpopuler

PTPN I Regional 7 Kebun Bentayan Gelar Safari Ramadhan dan Santuni Anak Yatim

Wednesday, April 03, 2024 | Wednesday, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T01:06:36Z


BANYUASIN, SP - Bulan Ramadhan yang penuh berkah membuat semua pihak berupaya untuk meraih keberkahan selama bulan yang suci ini.


Tak terlepas dengan PTPN I Regional 7 Kebun Bentayan yang turut menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dengan tema “Merajut Kebersamaan & Meraih Berkah Ramadan Dengan Berbagi Rezeki Pada Sesama”, yang dipusatkan di Masjid Hidayatul Muttaqien, Komplek Perumahan Kebun Bentayan, Selasa, (2/4/2024).


Manajer PTPN I Regional 7 Kebun Bentayan, Tulus Catur Pambudi mengatakan, kegiatan Safari Ramadan dan Santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin tahunan dan merupakan wujud kepedulian PTPN I Regional 7 Kebun Bentayan terhadap masyarakat di sekitar perusahaan, terutama anak – anak yatim.


Selain untuk berbagi kebahagiaan, lanjut Tulus, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar perusahaan.


“Di bulan ramadan yang penuh berkah ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka dan berharap santunan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mereka.” pungkasnya.


Acara dilanjutkan sambutan dari pemerintah kecamatan Tungkal Ilir, Perwakilan Desa dan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz KH Moh Nurchojim.


Dalam tausiyahnya, Ustadz Nurchojim menyampaikan tentang pentingnya berbagi rezeki dengan sesama, terutama di bulan Ramadan.


“Memberi santunan kepada anak yatim merupakan salah satu amalan yang pahalanya berlimpah di sisi Allah SWT,” ujarnya.


“Semoga dengan kegiatan ini, PTPN I Regional 7 Kebun Bentayan mendapatkan keberkahan dan kelancaran usaha.” imbuhnya.


Sementara, Asisten SDM & Umum PTPN I Regional 7 Kebun Bentayan, Alvan Tri Permana SH saat dikonfirmasi mengatakan, adapun santunan tersebut diberikan kepada 150 anak yatim yang berasal dari 3 desa penyanggah di Kecamatan Tungkal Ilir yaitu Desa Bentayan, Desa Keluang, dan Desa Sidomulyo, serta anak yatim yang tinggal di Komplek PTPN 1 Regional 7 Kebun Bentayan.


“Dana santunan berasal dari perusahaan, swadaya pekerja Kebun Bentayan, dan partisipasi vendor perusahaan,” jelasnya.


Kegiatan Safari Ramadan dan Santunan Anak Yatim ditutup dengan buka puasa bersama dan ramah tamah.


Turut hadir dalam kesempatan itu, staf Kecamatan Tungkal Ilir, Kapolsek Tungkal Ilir, Perwakilan Desa Penyanggah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update