Notification

×

Tag Terpopuler

Wisata Baru dan Pertambahan Pusat Oleh-oleh, Pertanda Kemajuan Pariwisata Pagaralam

Tuesday, May 14, 2024 | Tuesday, May 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T11:01:15Z


PAGARALAM, SP - Sebagai salah satu daerah destinasi wisata Pemerintah Kota dan masyarakat Pagaralam harus berbangga. Karena, keindahan pemandangan alamnya ditambah dengan Gunung Dempo yang  merupakan ciri khas tentulah menambah daya tarik tersendiri.  


Kondisi ini tentunya peluang pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pemda setempat dan juga gairah bagi pelaku UMKM entah itu oleh-oleh, souvernir, kuliner dan sebagainya. 


Disisi lain bagi yang bermodal bisa membuat home stay sehingga manakala hari libur pengunjung bisa mendapatkan tempat yang memadai.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Brilian Astofani saat dikunjungi di ruang kerjanya mengatakan, jumlah pengunjung akhir-akhir ini meningkat sejalan dengan perkembangan pariwisata disini (Pagaralam -red). 


"Kalau boleh diistilahkan kondisinya baik. Kondisi ini turut didukung dengan UMKM yang maju dan berkembang selain juga adanya lokasi wisata Baru seperti di Cawang dan dekat Tugu Rimau, lokasi wisata baru tentu menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung," terangnya, Selasa (14/5/2024).


Disinggung pendapatan dari sektor pariwisata? Ada kecenderungan terjadi peningkatan, adanya wisata baru, homestay dan pusat pusat oleh-oleh tentunya berdampak dengan meningkatnya PAD.


"Kisaran 10 persenan meningkat dan secara rinci dilaporkan akhir tahun," tutupnya.


Pantauan di lokasi wisata baru,(kebun strawberry) kawasan Tugu Rimau , hampir setiap hari tak sepi dari pengunjung. (Rep)

×
Berita Terbaru Update