Notification

×

Tag Terpopuler

11 Siswa Madrasah Bakal Wakili Sumsel Di Ajang KSM Tingkat Nasional

Sunday, August 18, 2019 | Sunday, August 18, 2019 WIB Last Updated 2019-08-18T08:10:56Z


PALEMBANG, SP - Hasil akhir Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 yang pada 15 Agustus 2019 kemarin, sebanyak 11 siswa bakal mewakili Sumsel pada ajang yang sama tingkat nasional di Manado, pertengahan September mendatang.
Mereka yang dipercaya mewakili Sumsel adalah pemenang atau juara pertama pada sembilan bidang yang dilombakan, yaitu bidang studi Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. Pada tingkat madrasah tsanawiyah (MTs),
Untuk tingkat madrasah ibtidaiyah (MI), siswa yang berhasil meraih juara pertama adalah Syifa Aulia Putri dari MI Terpadu Ummi Lubuklinggau (matematika) dan Nurul Salsabila dari MIS Al Muhajirin Musi Rawas (IPA). Sedangkan di tingkat madrasah tsanawiyah (MTs), pemenangnya adalah Nakhwa Azzahra dari SMP IT Harapan Mulia Palembang (matematika), Reyhans Pratama dari MTs Darussalam Prabumulih (IPA), dan Kayla Fauziah Fajri dari MTsN 2 Palembang (IPS).
Untuk tingkat madrasah aliyah (MA), para peraih juara pertama adalah Nur Afifah dari MAS Nahdlotul Muslimin Ogan Komering Ulu (matematika), Fariz Anwar Dzaky dari MAN IC Ogan Komering Ilir (biologi), M. Labib al Faraby dari MAN IC Ogan Komering Ilir (fisika), Gading Widiansyah dari MAN IC Ogan Komering Ilir (kimia), M. Dugi Alfaro Putra dari MAN IC Ogan Komering Ilir (ekonomi), dan Aulia Afifatuz Zulfah dari MAN IC Ogan Komering Ilir (geografi).
Kabag Tata Usaha H. Abadil mereka yang menang pada KSM di Tingkat Provinsi ini akan mewakili Sumsel ke Ajang ditingkat Nasional. Menurutnya, Keberhasilan meraih juara di ajang ini merupakan awal dari perjuangan anak-anak sekalian. Mulai saat ini bersiaplah dengan lebih serius dan sungguh-sungguh lagi. Di bawah bimbingan guru-guru kalian, teruslah berlatih dan mengasah kemampuan. Sebab, persaingan di tingkat nasional nanti pasti akan lebih ketat lagi. Kami doakan anak-anak dapat mencetak prestasi dan mengharumkan nama Sumsel di Manado nanti,” tutur Abadil.
Abadil menambahkan, KSM merupakan ajang untuk menggali potensi siswa dalam mengintegrasikan antara pengetahuan agama dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). “Melalui ajang ini kita bisa mengukur sudah sejauh mana kemampuan siswa-siswa kita dalam wawasan keagamaan dan IPTEK. Sehingga nantinya kita bisa melakukan evaluasi dan perbaikan di masa-masa mendatang,” ujar Abadil.
Sementara itu, salah satu pemenangnya adalah siswa berasal dari MTsN 2 model kota palembang yaitu Kayla Fauziah Fajri dari bidang studi IPS terpadu terintegrasi. Kepala MTsN 2 model kota palembang yaitu Fery Aguswijaya,S.Ag.,M.Pd.I sangat bangga dan mengapresiasi terhadap keberhasilan yang telah diraih anak didiknya.  
“Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih juara 1 maupun juara 2 bidang studi IPS Terpadu Terintegrasi dan akan  mewakili Sumsel di ajang nasional,” ujarnya.
Menurutnya, Keberhasilan meraih juara di ajang ini merupakan awal dari perjuangan dalam menuju KSM di Tingkat nasional Nanti di manado. Mulai saat, pihaknya di bawah bimbingan guru di Madrasahnya akan lebih serius memberikan bimbingan dan latihan lebih serius dan sungguh-sungguh lagi. “Kedepan  kita tingkatkan lagi prestasi Kita doakan agar Siswa MTs Negeri 2 dapat mencetak prestasi yang  bukan hanya  mengharumkan nama MTsN 2 Kota Palembang khususnya dan umumnya Sumsel di Manado nanti,” tutupnya. (Raf)

×
Berita Terbaru Update