-->

Notification

×

Harumkan Nama Banyuasin, KONI Banyuasin Ucapkan Selamat

Thursday, August 29, 2019 | 12:13 WIB Last Updated 2019-08-29T05:13:32Z

BANYUASIN, SP - ATLET dayung asal Kabupaten Banyuasin yang ikut memperkuat Tim Nasional di International Dragon Boat Festival (IDBF) World Dragon Boat Racing Championships 2019 di Pattaya, Thailand, berhasil menyumbangkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, untuk Indonesia. Atlet dayung itu adalah Maryati (28), warga Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin Hazairin H Sabidi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada atlet asal Kabupaten Banyuasin yang berhasil mengharumkan nama Banyuasin pada ajang Word Dragon Boat Racing Championship Pattaya di Tahiland beberapa hari yang lalu.

"Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang sangat membanggakan dari atlet dayung pada perlombaan bergengsi di Thailand. Maryati adalah putri bangsa Indonesia yang sudah membawa nama baik bangsa ini khususnya Kabupaten Banyuasin,” ujar Hazairin H Zabidi

Pria yang akrab disapa Kak Ajak ini berharap, Maryati dapat menjadi motivasi bagi atlet lain agar berperstasi ke tingkat dunia. “Semoga kedepan muncul atlet-atlet lain seperti Maryati yang dapat membanggakan Kabupaten Banyuasin,” harap dia.

Menurut dia, prestasi yang diraih tak lain buah kerja keras dari semua pihak yang telah melakukan seleksi sehingga muncul atlet berbakat seperti Mayati yang berhasil membawa harum nama Indonesia dan Banyuasin khususnya. “Tentunya pembinaan yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia,” beber dia.

Ketua Koni dua priode ini berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuasin dapat memperhatikan atlet-atlet yang telah membawa harum nama Indonesia khususnya Banyuasin ke tingkat dunia. Sebab kata dia, sejauh ini perhatian pemerintah terhadap atlet masih sangat rendah.

“Kami harap Pemda Banyuasin lebih memperhatikan lagi atlet yang sudah berhasil membawa nama Banyuasin.  Sebab setelah ini Maryati akan diikutkan kejuaraan mendayung pada Sea Games di Pilipina dan PON di Papua,” ujar dia.

Menurut dia, sejuah ini bukan atlet dayung saja yang dilakukan pembinaan. Melainkan atlet lain dibawah naungan KONI juga sudah banyak mengharumkan nama Banyuasin ke internasional bahkan dunia.

"Kita juga punya atlet Wood Ball tingkat dunia yakni Hengki Kumbara. Selain itu ada Leonardo atlet pencak silat. Dan masih banyak lagi atlet-atlet yang sudah membawa harum nama Banyuasin baik nasional, internasional bahkan dunia,” pungkas dia. (Adm)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update