Notification

×

Tag Terpopuler

Penemuan Mayat Laki-Laki di Dalam Pondok Menghebohkan Warga

Monday, August 26, 2019 | Monday, August 26, 2019 WIB Last Updated 2019-08-26T13:09:34Z

MUARAENIM,  SP - Warga Dusun I Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, mendadak heboh, pasalnya ditemukan sesosok mayat laki- laki di dalam pondok di sebuah kebun. 

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK mengatakan, menurut keterangan saksi yang merupakan istri & adik ipar korban Ninik Paryuni Binti Ibrahim (34). Doni Eko Prasetyo (20), Pada hari minggu tanggal 25 agustus 2019 sekira pukul 15.30 wib adik ipar korban berangkat dari Prabumulih menuju ke lokasi penemuan mayat di Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. 

"Bersama istri korban Nini Faryuni dan anaknya untuk menemui korban dengan maksud untuk menanyakan kabar korban karena sudah 1 minggu korban tidak ada kabar dan belum kembali ke Prabumulih untuk menemui istri dan anaknya dan kurang lebih 1 minggu korban juga tidak mengirimkan uang untuk kebutuhan istri dan anaknya," ungkapnya. 

Kemudian, lanjut Afner, sekira pukul 17.30 Wib istri korban beserta adik ipar dan anak nya tiba di pondok kebun tempat tinggal korban, setibanya disana istri korban dan adik iparnya melihat bahwa pondok kebun korban dalam keadaan terkunci dari dalam, kemudian istri korban berinisiatif untuk menyuruh adiknya untuk membuka pondok tersebut melalui jendelanya. 

"Istri dan adik ipar korban terkejut melihat kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dalam posisi tengkurap dan sudah  memburuk," jelasnya. 

"Kemudian istri korban langsung menelpon ibunya untuk mengabarkan bahwa suaminya sudah meninggal, dan adik korban langsung memberitahukan kepada warga sekitar dan menelpon pihak kepolisian utk melaporkan kejadian tersebut," sambungnya. 

Atas kejadian ini, kata Kapolri, istri korban telah ikhlas dan menolak untuk dilakukan otopsi thd mayat suaminya yang dituangkan di dalam surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan VER terhadap mayat yang oleh Tim medis RSUD Prabumulih, jenazah diserahkan kepada keluarga korban sekira pukul 02.30 Wib untuk dikebumikan, dan kami telah buatkan BA serah terima mayat," pungkasnya. 

Terpisah, menurut ibu mertua korban Buriem (59) tahun menjelaskan bahwa terakhir bertemu dengan korban pada hari minggu tanggal 10 agustus 2019, pada saat itu korban datang menemui ibu mertuanya di Prabumulih untuk menemui istri dan anaknya yang tinggal di Prabumulih.

"Keseharian korban berkebun dan tidak mempunyai musuh, korban sendiri lebih banyak menghabiskan waktu di kebun dan tinggal di pondok sendiri sedangkan istri korban tinggal di Prabumulih," ungkap Buriem. (riadi) 
×
Berita Terbaru Update