Notification

×

Tag Terpopuler

Perguruan Merpati Putih Siap Sumbang Medali di Kompetisi

Thursday, August 29, 2019 | Thursday, August 29, 2019 WIB Last Updated 2019-08-29T06:08:21Z
Pesilat Merpati Putih Pangkalan SMP Negeri 47 Palembang Saat Menjalani Latihan (foto/Al fatih)
- Merpati Putih Pangkalan SMPN 47 Palembang

PALEMBANG, SP - Sebagai salah satu cabang olahraga bergengsi,  bela diri silat di Indonesia yakni Perguruan Silat Merpati Putih terus menciptakan kader pesilat handal hingga level pelajar.

Benar saja, kini Merpati Putih Pangkalan SMP Negeri 47 Palembang pun kian diminati dan mempersiapkan atlet potensial menunu prestasi baik regional hingga nasional. 

Asisten Coach Merpati Putih Willy Alexander mengatakan bahwa ada sebanyak 40 atlet potensial yang saat ini tengah menjalani latihan di sekolah. 

"Jumlah atlet yang semua anak-anak SMPN 47 Palembang ada 40 an. Mereka latihan selama dua kali dalam sepekan,"ujar Willy, Kamis (29/8).

Ia menambahkan bahwa saat ini anak-anak terus menjalani porsi latihan yag ketat. Pasalnya, mereka akan disiapkan untuk kompetisi-kompetisi yang ada di Palembang. 

"Target kita adalah prestasi. Makanya mereka kita siapkan terus. Jika ada kompetisi anak-anak siap untuk turun,"jelasnya. 

Sementara itu dikatakan Kepala SMPN 47 Palembang Drs Hazairin MSi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik pembinaan cabang olahraga silat di sekolahnya. 

Pasalnya, sebagai visi sekolah memang selain menciptakan lulusan yang cerdas, berwawasan juga memiliki kreativitas prestasi. Baik itu bidang olahraga, sains, seni maupun yang lainnya. 

"Alhamdulillah pergerakan Merpati Putih sangat cepat. Dan ini menjadi bekal soft skill siswa. Karena saya lihat itu anak-anak sudah memiliki keahlian yang luar biasa. Mulai dari memecahkan batu bata, silat tutup mata dan lainnya,"jelasnya. 

Ia berharap semoga Merpati Putih di Pangkalannya mampu berkompetisi baik regional maupun nasional. Sehingga tak hanya membanggakan sekolah tapi Palembang dan Sumsel. (Al Fatih) 
×
Berita Terbaru Update