Notification

×

Tag Terpopuler

Sempat Tuai Kontroversi Pilakdes PALI Kembali Ke Jadwal Semula

Friday, August 23, 2019 | Friday, August 23, 2019 WIB Last Updated 2019-08-23T07:11:24Z

PALI, SP - Akhirnya Pilkades PALI tetap akan di selenggarakan sesuai dengan jadwal semula, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mengeluarkan surat pemberitahuan terkait pelaksanaan Pilkades serentak di daerah PALI. 

Setelah Pilkades yang tadinya sempat akan diundur dan tuai kontroversi dari Cakades, maka DPMD mengeluarkan keputusan dengan akan tetap dilaksanakannya Pilkades pada 29 Agustus 2019 ini sesuai jadwal semula.

Pada rilis surat tertanggal 22 Agustus 2019 itu, mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat di ruang rapat Pemkab PALI, 22 Agustus 2019, dimana mendengar laporan Camat sekabupaten PALI, disampaikan bahwa pengunduran Pilkades dibatalkan.

"Pilkades serentak 2019 tetap dilaksanakan pada 29 Agustus 2019. Camat diminta menyampaikan pada Panitia Pilkades untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkades tersebut," isi surat yang ditanda tangani Sekretaris DPMD PALI, Mardiansyah SH.

Sebelumnya, DPMD dan Kantor Bupati PALI sempat didatangi oleh para Calon Kepala Desa dari beberapa desa di PALI yang bakal menggelar Pilkades serentak tahun ini.

Mereka mempertanyakan perihal keputusan DPMD yang akan mengundurkan Pilkades hingga tanggal 19 September 2019. Serta mendesak agar pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang disepakati sebelumnya.

"Tentu kami menolak diundurnya pelaksanaan Pilkades dari tanggal 29 Agustus 2019 ini. Karena, pasti akan menambah biaya operasional kampanye kami, serta pelaksanaan Pilkades serentak tidak akan kondusif lagi," Jelas salah seorang Cakades yang identitasnya tidak ingin di publikasikan.

×
Berita Terbaru Update