Notification

×

Tag Terpopuler

Teater Naskah 07 SMK Negeri 7, Akan Bertolak Ke Lampung Wakili Sumsel

Wednesday, August 07, 2019 | Wednesday, August 07, 2019 WIB Last Updated 2019-08-07T09:07:41Z
Tim Teater Naskah 07 SMK Negeri 7 

Palembang, SP - Tim Teater Naskah 07 besutan SMK Negeri 7 Palembang yang membawakan Legenda Putri Kemarau ini dibawakan oleh tiga pemain Ketiganya adalah Yudha Wirayuda, Robiatul Aulia dan Melly Frimalina diajang Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) tingkah provinsi Sumsel beberapa hari lalu berhasil menjuarai dan sekaligus akan mewakili Sumsel pada FLS2N tingkat nasional di Lampung September 2019 mendatang.

 "Saat ini kami terus menjalani latihan karena bulan depan akan berkompetisi di FSL2N nasional di Lampung,"ujar Yudha Wirayudha salah satu siswa SMK Negeri 7 Palembang, Rabu (7/8/2019).

Ia menambahkan bahwa untuk mendukung persiapan ke kompetisi nasional tim teater akan menjalani latihan selama dua kali seminggu. "Dan tiga hari menjelang pelaksanaan nanti kami akan di karantina dari Dinas Pendidikan Sumsel dan dipersiapkan mentor yang lebih profesional,"ujarnya.

Sementara itu,  Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman, S.Pd. M.Si mengaku bangga dengan anak-anak didiknya karena telah menjuarai teater di FSL2N tingkat provinsi. Sehingga sebagai sekolah dengan pilot projek seni di Sumsel, SMK Negeri 7 Palembang berharap Teater Naskah 07 bisa mengharumkan nama sekolah maupun provinsi di level nasional.

"Siswa-siswi SMKN 7 Palembang berhasil menjadi juara FSL2N tingkat provinsi dan September mewakili Sumsel di tingkat nasional. Sejauh ini persiapan sudah berjalan di sekolah baik itu ada pelatih ekstrakurikuller dan juga pelatih seni. Dan nanti ada karantina oleh Dinas Pendidikan Sumsel yang juga dihadirkan pelatih profesional,"urainya.

Suparman berharap, agar ketiga siswanya benar-benar maksimal latihan, Menjaga pola makan dan istirahat sangat penting agar dapat berkonsentrasi dan tampil dengan baik, “Semoga  penampilan siswa SMKN 7 Palembang di ajang nasional nanti dapat menyumbangkan prestasi untuk sekolah dan Sumsel. Selain itu, juga sekaligus sebagai ajang promosi dan pembuktian bahwa SMKN 7 Palembang layak menjadi yang terdepan dalam bidang seni,”harapnya. (Raf)

×
Berita Terbaru Update