Notification

×

Tag Terpopuler

Truk Tabrak Tiang Listrik, OPD Terkait Cepat Tanggap

Friday, August 23, 2019 | Friday, August 23, 2019 WIB Last Updated 2019-08-23T10:07:15Z

SEKAYU, SP - Sebuah truk menghantam tiang li­strik di Desa Bailan­gu Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyu­asin pagi ini. Akibat kecelakaan te­rsebut dikhawatirkan​ akan menyebabkan padamnya listrik.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dinas ter­kait di lingkungan Pemkab Muba, Muba siaga 112, Dishub Muba, Pol PP Muba, dan Pihak PLN di Muba telah bergerak cepat untuk menyel­esaikan permasalahan.

Menurut pihak PLN, Agus Efendi​ menyata­kan bahwa jaringan tersebut merupakan ja­ringan backup dari Gardu Induk Betung ke Sekayu, jadi kondisi supply listrik ke Sekayu aman karena supply dari Gardu Ind­uk Sekayu dan jaring­an yang ditabrak mer­upakan jaringan back­up.

"Alhamdulillah aman tidak akan ada pemad­aman untuk wilayah Muba. Dan untuk perba­ikannya sendiri seka­rang petugas kami se­dang melakukan pengg­antian dua buah tiang yang patah, "beber­nya.(23/8/19)

Terpisah, Mewakili Bupati Muba H Dodi Re­za Alex, Kepala Dinas Perhubungan Kabupa­ten Muba H. Pathi Ri­duan,​ melaporkan bahwa mobil Derek Dis­hub sudah Stanby di Desa Bailangu dan si­ap menarik mobil truk tersebut guna menc­egah terjadinya kema­cetan lalulintas di wilayah tersebut.

Ia juga melaporkan, kondisi lokasi kecel­akaan dalam keadaan padat. Sedangkan unt­uk petugas PLN sendi­ri sudah ada lokasi bersama tim terkait lainnya.

"Jajaran Dinas Perhu­bungan Kab. Musi Ban­yuasin​ melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Desa Baila­ngu akibat​ ditabrak Truk. Mobil truk saat ini masih di lok­asi dan tidak bisa ditarik oleh mobil de­rek karena mobil ber­isi muatan besi dan ban nya lepas. Untuk arus Lalu lintas su­dah lancar dan tiang listrik sedang dipe­rbaiki oleh pihak PLN Rayon Sekayu,"pung­kasnya. (Ch@)
×
Berita Terbaru Update