Notification

×

Tag Terpopuler

Area Dekat PT DGS Masih Terbakar, Ratusan Personil Keroyokan Padamkan Api

Friday, September 20, 2019 | Friday, September 20, 2019 WIB Last Updated 2019-09-20T14:51:08Z

OKI, SP -  Pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang ditangani berkelanjutan, setidaknya dikerahkan 300 personil gabungan  untuk memadamkan dan mendinginkan gambut yang terbakar di areal dekat PT. DGS di Desa Penyandingan Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakha) BPBD Kabupaten OKI, Listiadi Martin melalui laporan tertulis mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perintah Bupati OKI, Iskandar saat meninjau lokasi tersebut pada Selasa, (17/9) lalu.

“Kita kerahkan kekuatan penuh dalam rangka pemadaman dan pendinginan lokasi. Operasi ini ditargetkan dalam 4 hari," ungkap Listiadi, Jum’at (20/9).

Listiadi merinci satgas gabungan dibagi menjadi 20 kelompok dengan posko utama berada di desa Penyandingan dan Posko lapangan di kantor PT DGS.

Satgas yang terdiri BPBD, Manggala Agni, TNI/Polri, Brigade Disbunnak, Regu Pemadam Api (RPK) perusahaan serta relawan desa dikerahkan
dibekali sejumlah peralatan berupa,  20 unit traktor dari PT DGS, 20 unit mesin pompa, 1 Unit Ambulance dari Dinas Kesehatan OKI, beberapa unit drone pemantau serta bantuan 2 heli kopter water bombing.

Selain upaya pemadaman, upaya sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat digencarkan. Kapolres OKI, 

Listiadi mengatakan, Polres OKI saat ini tengah gencar sosialisasi dan pembinaan dengan masyarakat. Ia menuturkan,  dirinya bersama Kapolres AKBP Doni Eka Saputra, Dandim 0402 OKI/OI Letkol Inf Riyandi dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar terdampak bencana.

“Setelah Magrib nanti direncanakan sosialisasi dengan masyarakat di tiga desa sekitar, Penyandingan, Kayuara, Pulau Beruang," tandasnya (RB) 
×
Berita Terbaru Update