Notification

×

Tag Terpopuler

Dibantu Warga Polsek Semendo Tangkap Pencuri Kerbau

Thursday, September 05, 2019 | Thursday, September 05, 2019 WIB Last Updated 2019-09-05T10:14:24Z

MUARAENIM, SP -  Apes dialami Devi Andra bin Darmawan (40) warga Desa Lubuk Nipis Kecamatan Semendo Darat Ulu, pasalnya ia harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat mencuri hewan ternak jenis kerbau milik Sarjana bin Tamamin (35) warga Desa Segamit Kecamatan Semendo Darat Ulu, Senin (02/19).

Dikatakan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kasubag Humas Polres Muara Enim IPDA Muhammad Yarmi, Pada hari Minggu tanggal 01 September 2019 sekira pukul 23.00 WIB bertempat di padang rumput Ataran Kabalan Desa Segamit Kecamatan SDU Kabupaten Muara Enim, saat pelapor hendak mengecek hewan kerbau miliknya, ternyata sudah tidak ada lagi. Mendapati hal tersebut, pelapor melapor terlebih dahulu ke Pemerintah Desa Segamit dan diteruskan ke Polsek Semendo serta memberitahukan kpd warga Desa Segamit. Selanjutnya korban bersama warga Desa Segamit dan anggota polsek semendo melakukan pencarian/penelusuran keberadaan kerbau hingga akhirnya bertemu dgn pelaku atas nama Devi. Sedangkan ke 4 teman pelaku berhasil melarikan diri.

"Warga dan anggota polsek Semendo melakukan pengejaran setelah yang bersangkutan berhasil mencuri kerbau milik Sarjana, dan berdasarkan keterangan saksi yang bersangkutan berperan menarik dan menaikkan kerbau ke atas mobil," ungkap Yarmi. 

Disambung Yarmi, dari pengakuan pelaku bahwa ia bersama dengan pelaku lainnya pada hari minggu Tanggal 01 september 2019 sekira pukul 02.00 wib juga mencuri 1 ekor kerbau lainnya di lokasi yang sama dan pada bulan juli 2019 juga melakukan pencurian 2 ekor kerbau milik anggota polsek Semendo.

"Sebenarnya pelaku ada lima orang satu tertangkap yaitu Devi,  sementara 4 pelaku lainnya yaitu  D, K, R dan N masih dalam status buron," imbuhnya. 

Sementara itu pihak Polsek Semendo berhasil mengamankan beberapa barang bukti,  diantaranya:
- 1 satu Unit sepeda motor Honda Revo Absolut.
- 1 satu Unit Mobil suzuki pic up grand max warna hitam.
- 1 satu ekor kerbau milik korban. (riadi)
×
Berita Terbaru Update