Notification

×

Tag Terpopuler

HP Harga Rp 5 Juta Melayang Disambar Jambret

Wednesday, September 25, 2019 | Wednesday, September 25, 2019 WIB Last Updated 2019-09-25T08:08:49Z



PALEMBANG, SP - Hendak menunggu jemputan teman di Jalan Dempo Luar, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang pada Rabu (25/9) sekitar pukul 09.30 WIB. Malah membuat Senang (48) warga Jalan Banjarejo, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi menjadi korban jambret.

Akibatnya satu unit ponsel merk Oppo F9 beserta kartu SIM dibawa kabur orang tidak dikenal, sehingga Senang mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta. Atas kejadian tersebut, Senang langsung bergegas ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang guna melaporkan kejadian yang dialaminya.

"Waktu kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saya menelpon teman saya untuk dijemput pak, lantas dia menyuruh saya menunggu di TKP pak," ujarnya kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Selang beberapa menit usai menelpon, lanjut dia mengatakan, dari arah belakang kanan datang terlapor menggunakan sepeda motor matic langsung merampas ponsel yang digenggam olehnya.

"Saya kaget pak, dia langsung merampas ponsel yang saya genggam. Setelah itu dia langsung tancap gas meninggalkan saya tanpa bisa dikejar lagi pak, akibatnya saya mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta," katanya.

Atas kejadian itulah, dirinya menuturkan, langsung melaporkan kejadian penjambretan yang dialaminya di TKP. "Saya harap pelakunya dapat tertangkap dan bisa bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit II SPKT Polresta Palembang, Iptu Juan Pahrul SH membenarkan adanya laporan terkait penjambretan di daerah Dempo Luar.

"Usai menerima laporan, kita langsung melakukan olah TKP. setelah itu kita akan menyerahkan berkas dan hasil olah TKP ke unit Reskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti, untuk pelakunya sendiri akan dikenakan hukuman penjara sembilan tahun penjara,"pungkasnya (mlm)
×
Berita Terbaru Update