Notification

×

Tag Terpopuler

Kemarau Panjang, SMA Negeri 3 Palembang Gelar Salat Minta Hujan

Monday, September 23, 2019 | Monday, September 23, 2019 WIB Last Updated 2019-09-23T07:36:09Z
Kegiatan Salat Istisqa di SMA Negeri 3 Palembang (foto/raf)
PALEMBANG, SP - Beberapa bulan terakhir ini, Kondisi udara melanda Provinsi Sumatera Selatan sudah tak bersahabat lagi, kebakaran hutan yang menimbulkan kabut asap yang semakin menebal dikatagorikan sudah tak sehat lagi. Informasi ini disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatera selatan .

Untuk memohon keridhoan Allah SWT agar diturunkannya hujan, Sebanyak 1200 orang siswa dan siswi SMA N 3 Palembang berkumpul di halaman sekolah yang beralamat di jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Senin (23/9/3019) menggelar salat istisqa (meminta hujan).

“Kami salat Istisqa minta hujan. Sudah beberapa waktu terakhir kabut asap menyelimuti daerah kita sehingga proses belajar mengajar terganggu,” kata Kepala SMA Negeri 3 Palembang Purwiastuti Kusumastiwi.

Menurut dia, Segala upaya sudah kita laksanakan. Hari ini semua siswa dan siswi beserta dewan guru menyerahkan dan memohon kepada Allah SWT agar kiranya diturunkan hujan sehingga proses belajar mengajar bisa berlangsung normal kembali,” katanya.

"Selain itu, salat istisqa dilaksanakan bertujuan agar siswa/siswi SMA Negeri 3 Palembang tau dan mengerti tata cara salat sunnah istisqo,  dan salat istisqa merupakan salat yang disunahkan oleh nabi Muhammad Saw ketika datangnya bencana panas yang melanda. Kami juga berharap agar Allah turunkan hujan sesuai harapan kami semua," sambungnya.

Untuk itu, ia berharap dengan dilaksanakan Salat Istisqa, Sumsel Khususnya Kota Palembang bisa di guyur hujan sehingga bisa menghilangkan kabut asap. "Mudah-mudahan dengan di laksanakanya saat Istisqa do’a-do’a kami dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiin," tutupnya(Raf)
×
Berita Terbaru Update