Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkab PALI berangkatkan puluhan peserta Paskibraka, pencak silat dan BGP ke tiga Negara

Wednesday, September 04, 2019 | Wednesday, September 04, 2019 WIB Last Updated 2019-09-04T02:19:06Z

PALI, SP - Bentuk Apresiasi Pemkab PALI terhadap anggota Paskibraka 2019, satu orang atlet pencak silat serta pinalis Bujang Gadis PALI (BGP) Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), berangkatkan mereka ke tiga Negara, selasa (3/9/2019).

Selain daripada itu perjalanan ini menurut pemkab PALI berguna untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya tentang kebangsaan.

Pelepasan siswa - siswi Paskibraka, atlet dan BGP tersebut, di lepas oleh Asisten III Ruswani SH Mewakili Bupati PALI H.Heri Amalindo yang tidak sempat hadir, didampingi Kadispora Darmawi, siswa ini akan diberangkatkan ke Malaysia, Thailand, Singapora dari Bandara Sultan Muhammad Badaruddin II Palembang.

Kadispora Drs Darmawi mengatakan bahwa setiap tahun kabupaten Pali, melepas siswa ke tiga negara, keberangkatan ini hanya meningkatkan mutu wawasan kebangsaan.

Bukan itu saja keberangkatan anggota Paskibraka, merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Pali, yakni Bupati Ir H Heri Amalindo MM, bagi siswa yang berprestasi, khususnya anggota Paskibraka.

"Keberangkatan ini hanya satu minggu lamanya, sebelum diberangkatkan ke tiga negara tersebut, siswa menginap di kota Palembang, siswa yang berangkat berjumlah 39 anggota Paskibraka, 1 orang Pencak Silat, 6 orang Bujang Gadis Pali, 2 orang Pendamping, dan anggota Polisi, " ucapnya.

Darmawi berharap kepada siswa yang berangkat, agar bisa menyerap ilmu yang ada, jaga sikap dan prilaku di negara tersebut, semoga berjalan lancar dan aman. Asisten III Ruswani SH, mengucapkan permohonan maaf Bupati Pali, tidak melepas secara langsung, karena banyak kegiatan dinas luar.

"Semoga perjalanan ini lancar, siswa yang berangkat harus menyerap ilmu, jaga prilaku dan sopan santun, jangan lupa jaga kesahatan di negara tersebut, " tutupnya.
×
Berita Terbaru Update