Notification

×

Tag Terpopuler

Warga Muaraenim Temukan Lintah Dari Air PDAM

Monday, September 09, 2019 | Monday, September 09, 2019 WIB Last Updated 2019-09-09T05:37:06Z

MUARAENIM, SP - Terkait adanya kabar tentang penemuan lintah di bak air rumah tangga warga yang berasal dari saluran PDAM Lematang Enim, direktur  PDAM Lematang Enim Sartono melalui Kasubag Jhon mengatakan, dirinya telah mendapatkan informasi dari warga dan pegawai PDAM sendiri.

"Semalam pegawai kita telah mendatangi rumah warga yang menemukan adanya lintah untuk mengambil bukti sampel," ujar Jhoni,  Senin, (9/9/2019).

Ditambahkan Jhon, pagi ini beberapa pegawai kembali diperintahkan untuk menemui pelanggan tersebut untuk melakukan pengecekan lokasi, baik sekitar rumah pelanggan termasuk bak mandi dan tedmon penampungan air warga yang menemukan adanya lintah.
"Pelanggan daerah tersebut sudah mencapai 8 ribu lebih sedangkan yang menemukan adanya lintah yang beberapa warga saja," tuturnya.

Untuk saluran pipa, masih kata Jhon, air selalu mengalir dan di dalam penampungan PDAM sudah banyak obat untuk menetralkan dan menjernihkan air. Oleh sebab itu pihaknya mengecek kondisi rumah warga.
"Terkait adanya lintah sewaktu perbaikan di pipa induk 8, itu hanya kemungkinan saja, soalnya pipa tersebut mengaliri 8 ribu pelanggan. Jika memang benar di dalam pipa ada lintah pastinya bakal banyak orang yang berteriak tentang penemuan lintah tersebut," tukasnya. (Riadi) 
×
Berita Terbaru Update