Notification

×

Tag Terpopuler

Jelang Pilkades, Midsos Jadi Alat Kampanye calon

Monday, October 14, 2019 | Monday, October 14, 2019 WIB Last Updated 2019-10-14T10:06:43Z
Kabid Tatawilaya dan Administrasi  Dinas Badan Pembedayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat Imam Santoso, M.S.I (foto/K.H Helmi)
LAHAT, SP - Jelang Pemilihan Kades (Pilkades) Serentak 2019 di 79 Desa, antisifasi potensi kericuhan melalui media sosial (Medsos) pada menyampaikan sosialisasi oleh tim pemenangan setiap calon kades kepada pemilih disetiap desa menghindari kalimat-kalimat yang dapat menimbulkan kekisruhan dan memutus talisilaturahmi. Hal itu diungkapkan Kabid Tatawilaya dan Administrasi  Dinas Badan Pembedayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat Imam Santoso, M.S.I Senin (14/10) di ruang kerjanya.

"Kami akui, jelang pelaksanaan 31 Oktober 2019 mendatang, penyampaian visi-misi setiap calon kades melalui medsos pada setiap desa oleh tim pemenangan diharapkan menghindari kata-kata yang ada potensi mengkisruhkan suasana ",Terangnya.

Himbau terus dilakukan oleh DPMD melalui Panitia pelakasana pilkades, dan BPD disetiap desa untuk menyampaikan kalimat-kalimat yang bijak di Mensos baik masyarakat,  tim pemenangan dan  Calon kades. "Itu harapan semua pihak, jelang pelaksanaan Pilkades mari sama-sama ciptakanlah ketentraman dan hindari hal-hal yang berpotensi merugikan semua pihak baik calon kades dan masyarakat itu sendiri",tegasnya.

Sementara PLT DPMD Dra. Beni Zainudin menghimbau kepada Paniti Pilkades dan BPD dapat berperan aktif memantau politik di desanya masing-masing khususnya kalimat-kalimat yang ada potensi menimbulkan kekisruhan di masyarakat meski sejauh ini belum ada pengaturan sosialisasi calon kades melalui medsos. 

"Mari kita ciptakan ketentraman dan kenyamana di setiap desa khusnya yang mengikuti Pilkades serentak tahun ini. Jika ada oknom-oknom yang berpotensi merusak suasana Pilkades yang hanya tinggalenunggu hari segera dikaji dan dikoordinasikan dengan binmas di kecamatan masing-masing",Tegasnya.

Sementara Panitia Pilkades Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat Maya (red..) telah menyampaikan kepada semua calon kades yang telah mengambil nomor urut ikut berperan andil menjaga ketentraman di masyarakat khususnya dalam menyampaikan pesan-pesan politik.melalui media sosial.

"Ya, dari 4 calon yang ada tentu ada keluarga dan tim pemenangan yang terbentuk ikut berupaya memenangkan calonnya baik secara langsung, pertemuan dan midsos. Alahmdulilah sampai saat ini berjalan baik dan tidak ada potensi memutuskan silaturahmi antara masyarakat di desa Manggul",Pungkasnya. (KH.Helmi)
×
Berita Terbaru Update