Notification

×

Tag Terpopuler

Aba Pane Tawarkan Mangkok Nasi Kekinian Aneka Topping

Monday, November 25, 2019 | Monday, November 25, 2019 WIB Last Updated 2019-11-25T07:50:40Z


PALEMBANG, SP - Menikmati nasi di dalam piring itu sudah biasa, namun bagaimana jika makan nasi di dalam sebuah mangkok. Tentu saja memiliki sensasi tersendiri, apalagi  mangkok nasi merupakan salah satu makanan yang kekinian yang banyak dinikmati anak millenial Palembang.

Peluang usaha kuliner yang cantik ini dimanfaatkan Abe Pane untuk membuka usaha Mangkok Nasi, salah satu makanan kekinian seperti rice bowl yang saat ini banyak diminati anak muda di kota Palembang. Ia mengatakan Mangkok Nasi itu adalah varian nasi di dalam mangkok dengan topping aneka lauk seperti ikan, ayam, daging maupun cumi juga ada timun juga kubis.

“Untuk mangkok nasi itu ada beberapa tipe, mangkok mie, mangkok tekwan kuah merah dan model kuah merah dan juga mangkok salad, mangkok cispi dan Nasi On The Road,” jelas Abe Pane di Outletnya di Jalan Letnan Murod No. 761 Km 5 Palembang. Minggu (24/11).

Masih kata Abe, untuk Nasi On The Road itu adalah mangkok nasi yang di franchise, jadi siapa saja bisa bergabung untuk berjualan, apalagi bagi teman-teman yang sudah jualan di jalan-jalan, tanpa menggunakan store hanya memakai booth. Nasi On The Road itu basic-nya mangkok salad. Mangkok yang kita menggunakan berupa mangkok kertas yang bahannya tahan panas dan tahan air.

“Dari awal aku bisnis menggunakan media sosial dan online shop, dan juga dipromosikan oleh selebgram, food bogger dan juga influencer yang sudah banyak followers setiap bulan rutin saya lakukan, “ katanya.

Ditambahkannya, usaha ini sudah berjalan hampir satu tahun dan berhasil membuka cabang lain di daerah Pusri dan di Demang lebar Daun.

Untuk varian menu yang tersedia antara lain Mangkok Nasi Tongkol Balado Pete yang berisi nasi hangat dengan Tongkol yang di goreng dengan sambel balado dan pete nikmat dimakan bersama keluarga. Mangkok Nasi Chiken Teriyaki Nasi hangat dengan telor ceplok serta ayam tepung dan saos teriyaki yang lezat tidak lupa lalapan rasanya  tidak pedas.

“Mangkok Nasi Ayam Mekik yaitu Nasi hangat yang disajikan dengan ayam suir yang pedes di tambah dengan telor ceplok hangat dan ada juga Mangkok Nasi Goreng Katsu yang merupakan Nasi goreng chiken katsu dengan saos sambal plus telor ceplok hangat dan kerupuk, “ katanya

Mangkok Nasi Chicken Katsu, Mangkok Nasi Goreng Special, dan Mangkok Nasi Tongkol Suir Sambel Matah, sementara untuk Mangkok Mie terdiri dari  Tongkol Sambal Matah, Mangkok Mie Ayam Jerit, dan Mangkok Mie Terbakar untuk harga dibanderol mulai dari Rp17 ribuan.

Tidak hanya itu saja, Abe acapkali memberikan promo give away, setiap hari ada hadiah berupa salad atau nasi atau apapaun itu bentuknya. Tak ayal penjualan mangkok nasinya bisa mencapai ratusan mangkok setiap harinya. Bahkan menurut Abe, karena penjualan di Go-Food cukup baik maka Mangkok Nasi diberikan dana pinjaman oleh Go- Jek untuk mengembangkan usahanya.

Mangkok Nasi juga terkenal dengan kelezatan salad buahnya. Untuk salad buah ada banyak varian, mulai dari original, taro, dan black charcoal. “Buah yang kita pergunakan untuk saladnya benar-benar fresh, tidak mengandung banyak air, dan rasanya tidak asam, bisa tahan selama dua hari kalau disimpan di kulkas,” pungkasnya.(dkd)
×
Berita Terbaru Update