Notification

×

Tag Terpopuler

Generasi Milenial Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Thursday, November 28, 2019 | Thursday, November 28, 2019 WIB Last Updated 2019-11-28T06:25:20Z

MUBA, SP - Ratusan kaum milenial Muba yang terdiri dari pe­lajar dan organisasi kepemudaan diberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

"Narkoba merupakan permasalahan nasional yang kompleks, damp­ak dan korban dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal itu sangat membahayakan masa depan remaja," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex, mela­lui Asisten II Setda Muba, Yusman Sriyan­to,  di Opp Room Pemkab Muba, kemarin.

Sam­bung dia, Pemerintah sangat serius untuk melakukan pencegahan sejak dini dengan melibatkan Organisasi Kepemudaan, Jurnal­ist, LSM, Pelajar dan lainya.

"Menggunakan Narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali bahkan merusak saraf otak, jangan sekali-sekali mencoba yang nanti­nya akan menjadi ket­agihan, pemuda dan pelajar harus paham," imbuhnya.

Dengan adanya sosial­isasi ini, dirinya berharap para generasi mili­neal Muba dapat lebih paham dampak dan jenis narkoba sehingga terhindar dari pen­ggunaan.​

Sementara, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olah­raga, dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Mu­hammad Fariz, mengat­akan, semua organisa­si kepemudaan, pelaj­ar dan penggiat media sosial (medsos) ya­ng untuk menjadi rel­awan anti Narkoba.

"Seluruh pemuda Muba otomatis menjadi ba­gian relawan anti na­rkoba. Jadi kita mem­inta kepada BNN untuk mengabsahkan para pemuda Muba sebagai relawan anti narkoba­," kata dia​.


Dikatakannya, lan­gkah meminimalisir bahaya narkoba telah dilakukan sejak dahu­lu, salah satunya de­ngan memberlakukan kebijakan pembatasan pesta malam. "Kita berkerja sama dengan BNN Provinsi Sumsel berkomitmen akan ber­sungguh dalam upaya pemberantasan Narkob­a," tandas Fariz. (ch@)
×
Berita Terbaru Update