Notification

×

Tag Terpopuler

Kombinasi Tiga Singkong Buat Maknyus

Friday, November 01, 2019 | Friday, November 01, 2019 WIB Last Updated 2019-11-01T06:02:43Z

- Ayo Buru Ubi Thailand di Mesi's Kitchen 

PALEMBANG, SP - Menikmati makanan khas Thailand, diantaranya Sweet Casava atau yang dikenal Singkong Thailand tak perlu jauh-jauh ke kota asalnya. Cukup datangi Mesi's Kitchen di Jalan Puncak Sekuning nomor 45 Palembang, maka manisnya singkong dipadu pla kental langsung terasa sensasinya. Tak tanggung-tanggung, pemiliknya mengkombinasikan tiga jenis singkong dalam satu sajian berkelas. 

William Tanzil, selaku owner Mesi’s Kitchen mengatakan singkong Thailand yang dijualnya, ia kreasikan dengan tiga macam menu yaitu Singkong Thailand Original, Ubi Ungu Thailand dan Ubi Madu Thailand yang ia jual hanya  Rp 12 Ribu saja perporsi nya.

“Singkong Thailand yang saya jual terbuat dari bahan singkong dan ubi yang berkualitas, dengan rasa nya yang lembut dan gurih, tak hanya lezat di konsumsi, akan tetapi bisa juga membuat kenyang, apalagi  disantap dengan vla santan kental, “ jelasnya, saat di temui di outletnya kamis (31/10).

William mengatakan, Singkong Thailand atau Sweet Cassava ini di buat dari singkong rebus yang kemudian ia tumbuk halus yang di kasih gula dan garam, lalu disiram dengan pla santan kelapa yang agak kental karena ada campuran tepung maizena. 

Dan ada rasa manis yang berasal dari gula asli dan rasa gurih nya berasal dari santan kelapa.

Bagi sebagian orang, mungkin Singkong Thailand ini bukanlah sesuatu yang istimewa, akan tetapi Di beberapa restoran masakan Jepang maupun Korea, biasanya menu Singkong Thailand ini, disajikan sebagai menu pembuka.


“Nama makanan ini ada embel – embel nama Thailand, karena konon katanya asli  berasal dari Negeri Gajah Putih tersebut. seperti kita tahu, singkong menjadi makanan utama pengganti nasi bagi negara kita,"katanya.

Masih katanya, meskipun namanya Singkong dan Ubi Thailand tapi semua bahan yang diolah berasal dari Palembang inilah.  Awal mula William menekuni usaha panganan Singkong dan Ubi Thailand ini di lakukan dengan cara door to door, begitu di tawarin respon orang banyak yang suka.

“Apalagi setelah mereka mencicipinya, ternyata kata mereka  rasanya sangat enak, manis dan gurih. Singkongnya juga lembut. Ini jelas beda dengan lidah orang yang biasa makan menu kolak ubi, “ Ungkap William.

William menambhakan, tidak semua singkong atau Ubi cocok untuk dijadikan panganan Singkong Thailand. Dari sinilah ia mulai memahami bahwa singkong dan ubi punya beberapa jenis, ada yang magel atau keras, pahit, pulen, dan garing. 

“Secara fisik, semua nyaris tidak bisa dibedakan. Tampilan fisik singkong ya begitulah, namanya juga singkong. Tapi nanti, setelah diolah baru ketahuan, singkong yang dimasak itu berasal dari kategori singkong dan ubi  apa,” Jelasnya.

Untuk membuat Singkong Thailand, katanya lagi, bahan-bahannya tidak ada yang neko-neko. Hanya singkong atau ubi yang pulen, gula pasir, santan kelapa, tepung maizena, dan garam. 

Sedapnya Singkong dan Ubi Thailand  yang ia jual enggak perlu diragukan lagi. Siapapun yang mencoba Singkong dan Ubi Thailand yang ia jual pasti jatuh cinta sama rasanya. "Yang mau coba yuk mampir ke Mesi’s Kitchen atau bagi kamu yang males keluar cukup buka aplikasi Go-Food aja,"katanya. (dkd).
×
Berita Terbaru Update