Notification

×

Tag Terpopuler

Konservasi Sungai Bendung Kembalikan Venesia dari Timur

Wednesday, November 20, 2019 | Wednesday, November 20, 2019 WIB Last Updated 2019-11-20T02:42:43Z

PALEMBANG, SP - Mengembalikan Palembang sebagai Venesia dari Timur menjadi salah satu tekad Walikota Palembang Harnojoyo. Upaya yang dilakukan dengan melakukan konservasi Sungai Bendung pada Desember mendatang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, salah satu mewujudkannya dengan upaya menggali CSR dari BUMN ataupun BUMD. Rencana konservasi itu dari BRI yang akan di launching pada bulan Desember 2019.

"Kami sangat mendukung atas kepedulian BRI terhadap sungai di Kota Palembang, mudah-mudahan ini akan memotivasi CSR lain untuk melakukan hal serupa," katanya di rumah dinas Walikota Palembang, Selasa (19/11/2019).

Harnojoyo mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Palembang memang sedang memprioritaskan pembangunan sungai. "Sebagai Venesia dari Timur Kota Palembang memang dikenal dengan kota sungai, maka kita harus sama-sama menjaga sungai kita agar bersih, sehingga predikat Venesia dari Timur ini memang layak kita sandang," katanya.
Harnojoyo juga menyampaikan, saat ini sedang dilaksanakan pembangunan restorasi Sungai Sekanak Lambidaro. "Jika proyek ini selesai, akan menjadi destinasi wisata kelas dunia, nanti akan kita undang negara-negara sahabat untuk datang kesini, menyaksikan langsung keindahan sungai kita," ujarnya.

Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Operasional BRI Palembang, Suyanto mengatakan, hal ini dalam rangka hari ulang tahun BRI ke-124. Kegiatan konservasi sungai ini, diantaranya dengan membangun taman di sekitar Sungai Bendung.


"Dengan dana CSR, kita akan bangun taman di kawasan sungai bendung, kemudian kebersihan sungainya, dan tidak lupa memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga lingkungan," katanya. (Ara)
×
Berita Terbaru Update