Notification

×

Tag Terpopuler

Nikmatnya Model Gandum Kuah Tetelan

Wednesday, November 27, 2019 | Wednesday, November 27, 2019 WIB Last Updated 2019-11-27T06:56:02Z

PALEMBANG, SP - Makanan khas Palembang tidak hanya pempek, makanan lain yang juga enak dan gurih banyak tersedia. Salah satunya Model Gandum,  Kuliner satu ini bisa ditemui dengan mudah hampir  di setiap sudut kota Palembang banyak yang menjual model gendum akan tetapi yang menjual model gendum dengan memakai kuah tetelan sapi sangat jarang, peluang yang manis ini lah dilirik Rofiqo atau biasa di panggil mama Syifa untuk berbisnis model gandum kuah tetelan sapi.

Model Gandum yang merupakan salah satu makanan khas Palembang dan berbeda dengan kuliner lainnya yang bernama pempek atau model, perbedaanya terletak pada bahan model dan kuahnya. Model adalah pempek tahu yang disajikan bersama kuah kaldu   udang, dan merupakan salah satu varian dari pempek.

“ Model gandum yang saya jual kuah nya berbeda dari tempat lain di masak dengan bahan   bumbu dapur khas Palembang dan di tambah dengan daging tetelan sehingga kuah nya  lebih sedap dan wangi,” jelasnya saat ditemui di Outlet Barokah yang berada di Jalan Dempo luar Gang Haji Nanguning tepat bersebelah an dengan Indomaret.

Mama Syifa menambahakan, usaha yang ia buka sudah cukup lama yaitu di tahun 2007 sudah kurang lebih 12 Tahun ia menekuni usaha ini yang mana harga model gandum yang ia jual hanya Rp 7 Ribu saja.  Masih kata mama Syifa, model gandum sangat enak dinikmati saat baru dicampur kuah nya, kulit model yang garing bercampur kuah kaldu plus tetelan daging yang hangat memberi sensasi yang unik, berbeda dari sensasi memakan Model Ikan ataupun Tekwan.

“Yang menyantap model gandum yang saya jual kebanyakan orang yang bekerja kantoran, anak anak sekolah maupun masayarakat umum lainnya, dan sering menyantap Model Gandum bersama mie instan sebagai menu makan siang,” katanya.

ini dilakukan karena gandum yang mengandung karbohidrat mampu membuat perut kenyang, model gandum itu bisa menjadi pengganti nasi. Selain model gandum di outletnya juga tersedia makanan khas palembang lainnya seperti tekwan, model ikan, pempek kapal selam dan pempek kecil.

Bagi yang tertarik mencicipi, bisa langsung ke outletnya yang berada di Lingkaran Dempo Luar atau bisa juga ke kantin Sekolah Bina Sriwijaya yang berada di  Jalan. HM. Ryacudu NO.24, Kel  8 Ulu atau bisa juga pesan melalui telpon  082176769367dan Ig nya kuepalembang_syifa (dkd)





×
Berita Terbaru Update