Notification

×

Tag Terpopuler

Yuk Nikmati Makan Siang ‘Jumat’ di Warung Nasi Gratis

Monday, November 11, 2019 | Monday, November 11, 2019 WIB Last Updated 2019-11-11T09:51:24Z
Warga Sedang Menikmati Makan Siang di Warung Nasi Gratis, (foto/ian)
PALEMBANG, SP - Jika anda ingin makan puas tanpa harus bayar, datang saja  ke Warung Nasi Gratis di Jalan Mayor Ruslan, Lorong Sabeta (Ema Salon), Warung dengan menu serba olahan sendiri ini untuk sementara hanya buka setiap hari Jumat pukul 11.00 WIB hingga persediaan menu habis.

“Warung Nasi Gratis ini ide awalnya  dari Rika bersama suaminya Ardi, pemilik Bengkel Eka Jaya Motor dengan modal sendiri, namun sejalan dengan waktu, sudah ada donatur yang  membantu keuangan maupun berbentuk bahan pokok seperti beras dan sebagainya,” ujar Dea didampingi Rina yang setiap hari Jumat turut serta membantu memasak di warung nasi gratis tersebut, Minggu (10/11).

Dikatakan Dea, pada tahap awal mereka hanya menyiapkan  50 hingga 60 porsi makanan siap santap, namun memasuki bulan ketiga ini sudah  berkembang menjadi  150 porsi.

“Masalah porsi yang disajikan kami pengelola tidak memasang patok, karena ini sangat bergantung dengan keuangan, kalau ada donator  yang membantu lebih besar atau lebih banyak, mungkin saja porsinya ditambah,  atau disimpan untuk dijadikan dana cadangan,” kata Dea.

Untuk menu sendiri  kata Dea, setiap Jumatnya berubah, menyesuaikan dengan keuangan, seperti Jumat sebelumnya  pengelola  membuat nasi minyak plus opor ayam, sambel nanas  dan lainnya.  Sedangkan  pada Jumat depan pengelola warung nasi gratis ini berencana untuk memasak menu nasi pindang tulang.

 Diakui Dea dalam mengelola warung nasi gratispihaknya tidak pernah meminta-minta dana, tapi apabila ada masyarakat yang memiiki kelebihan rezeki ini ingin mendonasikan di Jalan Allah, pengelola menerimanya  dengan senang hati berapapun jumlahnya.

“Bagi para dermawan yang ingin mendonasikan rezekinya bisa lewat nomor WA ini (085366828882) atas Dea,” ujar Rina menambahkan.

Sementara Rika, pencetus lahirnya warung nasi gratis ini menambahkan, pada awalnya mereka agak sedikit kesulitan dalam keuangan,  sehingga hanya mampu menyiapkan sekitar 60 porsi setiap hari Jumat, namun itu tidak terlalu lama (hanya beberapa minggu), kemudian ada sejumlah donator yang mendonasikan rezekinya.

“Alhamdulilah sekarang sudah lumayan bantuan yang masuk, mudah-mudahan kedepan semakin banyak orang-orang yang beri kelebihan rezeki yang menginfakan uangnya di jalan Allah,” ujarnya.

Adapun tim memasak di warung nasi gratis ini Ema, Dea, Rina Rini dan Rika, sedangkan untuk berbelanja dibantu Safari.  “Mereka  tidak ada yang digaji, semua bekerja dengan suka rela semata-mata untuk beramal di Jalan Allah,” ujar Rika. (ian)
×
Berita Terbaru Update