-->

Notification

×

Di Tangan Maria Magdalena Pempek Disulap Jadi Pengganti Kue Ultah

Tuesday, December 03, 2019 | 13:38 WIB Last Updated 2019-12-03T06:38:05Z


PALEMBANG, SP - Merayakan ulang tahun biasanya identik dengan kue tart yang manis dan banyak gulanya yang mana biasanya tidak bisa di makan bagi penderita suatu penyakit.

Di tangan kreatif Maria Magdalena Meriani, kue ulang tahun dibuatnya dengan cara unik dan sangat jarang yang menggunakannya. Yaitu pempek ulang tahun, yup pempek yang di susun menyerupai kue dan dihias dengan pita cantik dan topper HBD.

“Saya ingin mengubah pemikiran orang kalau ulang tahun harus identik dengan kue. Sebetulnya bukan cuman kue aja yang bisa dikasih pempek juga bisa. selain itu ada beberapa orang yang tidak bisa makan manis (diabetes) dengan kasih pempek ulang tahun yang punya sakit pun bisa menikmati, “ Jelasnya, Senin (2/12).

Untuk nama merk usaha ny ia kasih nama nya sendiri yaitu Meri Snack, yang berada di Komplek Citra Damai 2 Blok O No. 8 Palembang. Sudah sejak tahun 2018 lalu ia memulai buka usaha kuliner.

“Pempek Ulang Tahun ini biasa nya disebut pempek tumpeng oleh para customerku, dam  bisa menjadi best seller karena termasuk unik untuk diberikan kenapa orang spesial yang sedang berulang tahun. Apalagi pempeknya terbuat dari ikan tenggiri, “ katanya.

Untuk harga ia mulai menjualnya mulai dari 230 Ribuan saja sudah komplit termasuk dengan lilin dan Topper HBD yang mana dalam satu porsi kue ulang tahun ini terdiri dari 55 pempek yang terdiri dari ada lenjer, telur, adaan, keriting, kulit. “ Lagian juga bosan juga kan tiap ualng tahun di kasihnya kue melulu,” ujarnya sambil tersenyum.

Masih kata Meri, dari awal ia buka usaha sudah menjual pempek yang biasanya di buatin untuk orang yang pesan. Lalu di tahun ini lah ada  customer yang pesan pempek ulang tahun jadi nya keterusan sampai kini.

“Untuk dalam satu bulan biasanya ada 2 sampai 3 pesanan untuk pempek ulang tahun ini,” ucapnya.

Selain pempek ulang tahun,  Meri juga menjual beragam mulai dari paketan suki, pempek ulang tahun, tart putu ayu, nasi kuning, nasi bakar, dan lain lain sebagainya. Dan memang basic nya suka dunia bisnis terlebih di dunia kuliner juga karna emang doyan makan explore suatu yang baru. Dan harapan kedepan bisa buka toko official, makin berkembang, dan makin banyak peminatnya, bagi yang berminat dengan pempek ulang tahun ini bisa menghubungi Ig nya di @meri.snack . (dkd)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update