Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Lahat Dukung Lahirnya Distinasi Wisata Baru Di Lahat

Tuesday, January 28, 2020 | Tuesday, January 28, 2020 WIB Last Updated 2020-01-28T07:55:50Z
Audensi Masyarakat Gedung Agung Kecamatan Merapi Timut  dengan Bupayi Lahat terkait pengebangan Wisata Tebat Lempaung di dampingi Safrani Cikman, SH Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dan Staf Khusus Bupati Maryoto bidang Pariwisata dan Ekonomi Kriatif, (foto/KH.Helmi)
LAHAT, SP - Masyarakat Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat akan mengembangkam potensi wisata Tebat Lempaung berada tepat di Jalan Lintas Sumatera menjadi salah satu Distinasi wisata di Kabupaten Lahat. Hal itu diungkapkan Ketua BPD Desa Gedung Agung Herman Selasa (28/1)usai uadensi pengembangan potensi wisata Tebat Lempaung dengan Bupati Lahat Cik Ujang,SH Bersama Kepala Dinas Pariwisata Sapran Cikman dan Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kriatif Maryoto di Ruang Kerja Bupati Lahat.

"Alhamdulillaah respon Bupati akan wacana masyarakat  Desa Gudung Agung mengembangkan Tebat Lempaung salah satu Distinasi wisata di Kecamatan Merapi Aria mendapat dukung penuh oleh Pemerintah",Jelas Kepala Dinas Pariwisata Lahat Safrani Cikman.SH.

Langkah awal pengembangan wisata oleh pengelola Tebat Lempaung telah mendapat dukung dari pemuda, pemerintah desa dan masyarakat setempat akan melaksanakan lombah Bidar mini sebagai bentuk awal pengembangan Distinasi wisata dengan luas setengah hektar milik desa ini. "Pesan Bupati Kepada Kami Dinas Pariwisata dan Staf Khusus untuk dapat berperan dan mendukung secara teknis pengembangan wisata di Desa Gedung Agung saat ini telah mengajukan kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kepadaDinas Pariwisata",Jelasnya.

Ketua pengelola Tebat Lempuing Imam Halimi mengatakan, usai audensi dengan Bupati Lahat, giat pertama pengenalan Distinasi Tebat Lempuing secara tidak langsung berada di pintu gerbang Kabupaten Lahat menjadi pintu pembuka bagi wisata di Kabupaten Lahat. "Itu, dukungannya menjadi motipasi tersendiri bagi kami ditambah masukan dan saran diari Dinas Pariwisata dan Staf khusu Bupati Lahat Bidang Pariwiaata dan Ekonomi Kriatif selalu terbuka disaat kamiembutuhkan saran dan masukan",Pungkasnya. (KH.Helmi)
×
Berita Terbaru Update