Notification

×

Tag Terpopuler

Pemdes Petaling Gelar Pisah Sambut Kades Lama dengan Pj Kades

Monday, January 27, 2020 | Monday, January 27, 2020 WIB Last Updated 2020-01-27T03:06:20Z
Pisah Sambut Kades Lama dengan Pj Kades Petaling Dibuka Dengan Tarian Sedulang Setudung

BANYUASIN, SP - Pemerintah Desa (Pemdes) Petaling Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, menggelar pisah sambut kades lama dengan Pj Kades sekaligus syukuran atas dilantiknya anggota  BPD periode 2019 – 2025, Jumat (24/1/2020) malam.

Hadir pada kesempatan Bupati Banyuasin diwakili Kepala BPBD - Kesbangpol Ir. Alpian Soleh, MM, Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani, MSi didampingi Sekcam Santo, S.Sos., MSi, Lurah Pangkalan Balai Abdulah Sani, S.Sos, mantan Kades Petaling Suhardi, Pj Kades Petaling Suhardiman, Ketua dan Anggota BPD Desa Petaling,  perangkat desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna dan ribuan masyarakat Desa Petaling.

Ketua BPD Desa Petaling Abidin Dahlan dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Suhardi yang selama dua periode menjabat Kepala Desa Petaling. "Semoga pak Suhardi selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap dia.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Pj Kades Petaling Suhardiman." Selamat datang dan kami dari BPBD siap bersinergi dengan Pemdes Petaling dan kami juga akan segera membentuk panitia Pilkades," ujar dia.

Tokoh masyarakat Desa Petaling M. Soleh, S.Pd dalam sambutannya berharap kepada Pj Kades dapat meneruskan RPJM yang telah disusun oleh mantan Kepala desa yang lama dan selamat bekerja kepada anggota BPBD yang baru.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Suhardi yang mana selama kepemimpinannya telah berusaha memberantas kemiskinan dan semoga dapat diteruskan oleh Pj Kades," kata dia sembari menyebut Pj Kades semoga dapat bekerja sama dengan BPD dalam membangun Desa Petaling.

Mantan Kades Petaling Suhardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pj Kades yang baru, semoga dapat meneruskan program - program kerja yang telah direncanakannya saat dirinya masih memimpin Desa Petaling.

"Semoga Pj Kades dapat meneruskan program - program kerja yang telah saya rencanakan sebelumnya sampai menghantarkan Pilkades nanti," ungkap Suhardi.

Suhardi juga mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Desa Petaling kalau selama kepemimpinannya banyak kesalahan disana sini. "Dan kalau ada kelebihan itu miliknya Allah dan kalau ada kekurangan itulah milik saya selaku manusia biasa," ucap dia.

Dia juga berharap kepada BPD dan masyarakat agar selalu mendukung Pj Kades dalam membangun Desa Petaling sampai terlaksananya Pilkades mendatang. "Apa yang telah saya capai selama kepemimpinan saya anggaplah saya tiada dan apabila saya muncul kembali itu artinya saya terlahir kembali," ucap dia.

Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani, MSi dalam sambutannya mengatakan pemilihan Kepala Desa akan diadakan pada Juli,  itu artinya Pj Kades akan menjabat kurang lebih 6 bulan. " Pj Kades semoga dapat menjaga suasana yang kondusif selama proses pilkades nanti. " Yang tak kala penting banyak - banyak berkoordinasi dan komunikasi dengan BPD," kata dia.

Dikatakan Camat, Desa Petaling merupakan  desa yang berprestasi dan berbagai keberhasilan telah dicapainya. Desa Petaling juga salah satu desa yang menghasilkan PAD terbesar. " Banyak inovasi - inovasi yang telah dilakukan selama kepemimpinan Suhardi seperti budi daya ikan lele dan pembangunan pasar," kata dia.

Pj Kades Petaling Suhardiman dalam sambutannya mengatakan dirinya siap  melanjutkan kebijakan kades  lama dan akan mengaktifkan kantor desa setiap hari pada jam kerja."Kantor desa akan kita aktifkan dan nanti ada perangkat desa yang piket secara bergantian setiap hari jam kerja," ucap dia.

Sementara Bupati Banyuasin diwakili Kepala BPBD - Kesbangpol Banyuasin Ir. Alpian Soleh, MM dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadirannya bupati. "Karena Bapak Bupati kurang sehat jadi saya yang ditunjuk untuk mewakilinya," kata Alpian.

Alpian pada kesempatan itu menyinggung masalah prestasi yang telah dicapai  Desa Petaling dalam mengelola Dana Desa namun dirinya juga mengharapkan kiranya masyarakat  Desa Petaling jangan lupa dengan kewajibannya dalam membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). "Saya berharap PBB itu harus lunas 100 persen," ujar dia.

Dia juga menyinggung terkait masalah masyarakat Desa Petaling yang masih banyak dalam garis kemiskinan, untuk itu dia meminta kepada Pemdes Petaling untuk melakukan pendataan.

"Tolong kepada Pj dapat memahami program Bapak Bupati Banyuasin Bangkit dan harus paham 7 program pokok bapak Bupati Banyuasin. Dan tolong jaga ketertiban masyarkat selama proses Pilkades nanti," ujar dia.


"Atas nama Pemkab Banyuasin saya mengucapkan selamat kepada BPD Desa Petaling yang baru," tandas dia.

Untuk diketahui bahwa Desa Petaling mempunyai PAD terbesar yakni dalam satu tahun bisa mencapai Rp 117. 000.000, 00. PAD tersebut bersumber dari penghasilan pendapatan Pasar, Panggung dan tenda, pelelangan karet, ternak ikan lele dan kebun karet desa yang kesemuanya dikelola oleh BUMDes. (Adm)
×
Berita Terbaru Update