-->

Notification

×

Pengelolaan Pasar Diserahkan ke PD Pasar

Friday, January 03, 2020 | 10:11 WIB Last Updated 2020-01-03T03:11:42Z
Sekda OKU Timur Jumadi dan Direktur BUMD PD Pasar Idrus Musa menandatangani naskah penyerahan pengelolaan pasar, Kamis (2/1/2020). (Foto/Ist)
MARTAPURA, SP - Pemkab OKU Timur menyerahkan tanggung jawab pengelolaan pasar kepada BUMD PD Pasar dari sebelumnya dikelola Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Peralihan pengelolaan bertujuan agar pengelolaan pasar lebih maksimal.

Penyerahan pengelolaan pasar dipimpin Sekda OKU Timur Jumadi, Kamis (02/01/2019). Sekda mengatakan, tentunya penyerahan ini sudah melalui proses dan ketentuan-ketentuan yang berlaku. 

Aset daerah yang diserahkan kepada PD Pasar berupa 11 unit pasar, dan aset lainnya serta personel. Untuk personel tetap memanfaatkan yang ada baik itu PNS maupun TKS. Sedangkan lima unit pasar lainnya masih dikelola Pemkab.

Khusus untuk kepala pasar diperbantukan oleh PNS yang ada. PD Pasar harus mampu meningkatkan pendapatan untuk operasional dan menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Karena itu sesegera mungkin dilakukan berbagai langkah untuk kelangsungan keberadaan PD Pasar. Mengingat banyak potensi yang bisa digali dan dimanfaatkan," ujarnya dikutip dari globalplanet.news. 

Sekda juga mengingatkan penataan dan pengelolaan dari  awal harus dilakukan dengan tertib. Karena jika tidak akan mengakibatkan terjadi masalah. Karena itu PD Pasar harus benar-benar berperan secara maksimal dan mampu meningkatkan pelayanan agar lebih baik.

"Kita sangat yakin PD Pasar akan berkembang terlebih Direktur Umum PD Pasar pak  Idrus Musa, S.Sos, yang cukup berpengalaman," katanya. (rd)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update