Notification

×

Tag Terpopuler

Disdik Lirik Sistem Pelayanan Online

Thursday, February 13, 2020 | Thursday, February 13, 2020 WIB Last Updated 2020-02-13T04:58:25Z
Acara perkenalan dua pejabat baru di lingkungan Disdik Kota Palembang, Rabu (12/2/2020). (Foto:Ist)
PALEMBANG, SP –  Dinas Pendidikan Kota Palembang mulai melirik penerapan sistem pelayanan berbasis online.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, penerapan pelayanan berasisi online bisa menunjang proses kinerja yang berbasis IT di lingkungan Disdik dan bisa menjadi contoh bagi Disdik lainnya di Sumsel. 

“Sistem pelayanan secara online baik secara administrasi dan pelayanan perlu segera diwujudkan di Dinas Pendidikan Kota Palembang,” ungkapnya kepada susmsel Pers, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, penerimapan sistem online dinilai mempermudah semua proses yang diikuti masyarakat saat memiliki keperluan di Dinas Pendidikan Kota Palembang. Seperti kepengurusan naik pangkat, sertifikasi dan urusan lainnya.

“Apalagi, Disdik ini melayani puluhan ribu guru negeri dan swasta dan ratusan ribu anak didik yang memiliki berbagai macam keperluan. Kalau ini terwujudkan kan mempermudah guru untuk mengurus kepentingannya sehingga tak repot lagi," terangnya. 

Sementara itu, Seketaris Disdik Kota Palembang, Siti Emmasumiatul yang baru saja resmi menjabat mengatakan, memiliki PR besar untuk memajukan Dinas Pendidikan Kota Palembang ini yakni penerapan sistem online.

"Insya Allah dengan berbagai pengalaman saya ini dan bantuan semua pegawai disini kita akan mewujudkan sistem online ini," pungkasnya. (Kar)
×
Berita Terbaru Update