-->

Notification

×

Hujan Semalaman, Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk

Thursday, February 20, 2020 | 10:23 WIB Last Updated 2020-02-20T03:23:37Z
Jembatan di Desa Dalam Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim Ambruk, Rabu (19/2), (foto/hmy)
MUARAENIM, SP - Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim pada Selasa malam hingga Rabu (19/2) dini hari,  menyebabkan jalan  dan jembatan penghubung Desa Dalam-Talang Padang Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, longsor, Rabu (19/2) pukul 04.00 WIB.

Akibatnya, jalur transportasi antar kedua desa tersebut nyaris putus sehingga masyarakat kesulitan untuk keluar masuk desa.

Berdasarkan pantauan,  jembatan dengan panjang sekitar 150 meter dan dengan lebar sekitar 6 meter tersebut ambruk dan tak bisa lagi dilalui kendaraan.

Setelah menerima laporan, Plt Bupati Muaraenim Juarsah langsung meninjau lokasi jalan longsor dan jembatan putus di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Rabu (19/2).

"Saya harap masyarakat bersabar, nanti kita perbaiki secepatnya," kata Juarsah.

Juarsah meminta dinas terkait untuk melakukan hal-hal yang diperlukan supaya masyarakat dapat melintas. Minimal sepeda motor bisa melintas.

Ia juga minta masyarakat tetap waspada terutama yang berada di pinggiran sungai, mengingat saat ini merupakan musim hujan.

Sementara Camat Belimbing Syarifudin mengatakan, satu-satunya jalan yang bisa dilewati masyarakat  hanya jalan setapak namun masih tanah. (hmy) 














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update