Notification

×

Tag Terpopuler

Sekda Lahat Ajarkan Budaya Menghargai

Wednesday, February 26, 2020 | Wednesday, February 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T06:01:22Z
Pembukaan Fistival Seni pelajar lagu daerah, drumband, tari tradisional dan vocal group dalam rangka HUT PT. BA di Kabupaten Lahat, (foto/KH.Helmi)
LAHAT, SP - Pembukaan Fistival Seni pelajar lagu daerah, drumband, tari tradisional dan vocal group Se-Kabupaten Lahat jelang acara puncak HUT PT. Bukit Asam (PT.BA) ke 39 tahun mendapat aprisiasi dari Pemkab Lahat. Halnitu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Jauarsyah Hambali,SE.MM Rabu (27/2) di Gedung Kesenian Pemkab Lahat.

"Kami mendukung penuh langkah yang di ambil PT.BA pada kegiatan melibat pelajar di Kabupaten Lahat ini. Secara tidak langsung, kegiatan ini mampu memotivasi pelajar untuk lebih mencintai kebudayaan lokal dan menguatakan silaturahmi antar pelajar,"Jelasnya.

Di kesempatan tersebut juga dirinya memberikan sedikit pelajar pada semua yang hadir di rangkaian acara jelang perayaan puncak HUT PT.BA untuk dapat kembali membudayakan saling menghargai dan menghormati. "Tentu, jika ada orang sedang berbicara, jangan asik mengobrol. Budayakan meluangkan sedikit waktu mendengarkan orang berbicara di depan. Keberatan, silahkan duduk diluar ketimbang mengganggu berjalannya acara",imbaunya kepada semua yang hadir di kegiatan tersebut.

Sementara Deputi GM UPTE PT. Bukit Asam Muhammad Taufik mengatakan program kegiatan PT. BA ini dapat menjadi salah satu langkah awal  seniman-seniman asli Kabupaten Lahat mempertahankan dan mengembangkan budaya Lahat. "Ini salah satu bentuk perhatian  PT.BA pada dunia pendidikan melalui kegiatan perlombaan dapat melahirkan anak-anak muda terus mencintai dan mempertahankan budaya Lahat",Jelasnya.

John Suarna Dinata Pimpinan Eo Gesit Production menambahkan dari semua rangkaian kegiatan perlombaan melibatkan tingkat pelajar diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk lebih berkeriasi dan melestarikan kebudayaan Kabupaten Lahat. "Ya, ini tujuan utama kegiatan ini. Seni dan budaya lebih hidup dan bercahaya sejalan dengan visi misi Bupati Lahat Cik Ujang, Sah dan Wakil Bupati Lahat H.Herianto,SE.MM",Pungkasnya. (KH.Helmi)
×
Berita Terbaru Update