Notification

×

Tag Terpopuler

100 Relawan Sterilkan Kawasan RHT

Tuesday, March 24, 2020 | Tuesday, March 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T02:22:54Z
Relawan berdoa sebelum melaksanaka tugas penyemprotan di berbagai tempat umum termasuk di RTH Kota Palembang.  (foto:ist)
PALEMBANG, SP -  Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang mulai mewabah di Indonesia saat ini. 
Selain memasang 50 wastafel, pihaknya juga telah mengerahkan sebanyak 100 relawan untuk melakukan penyemprotan di berbagai tempat umum termasuk di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Palembang.  

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan jalan protokol dengan disinsfektan. Selain itu, penyemprotan tempat umum lainnya oleh 100 sukarelawan di RTH Kota Palembang.  

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, serentak melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di tiga kecamatan guna  sterilisasi untuk membunuh Virus Corona. 

Menurutnya, upaya ini dilakukan di tempat-tempat publik seperti pasar tradisional, taman terbuka kantor pemerintahan, dan tempat publik lainnya.

"Petugas yang kita sebar sebanyak 100 orang dilengkapi alat pelindung diri (APK) dan sebelumnya telah menjalani pelatihan cara penyemprotan untuk pencegahan Covid-19 ini," kata Affan.

Menurutnya, tiga kecamatan yang akan dilakukan penyemprotan tersebut meliputi Kecamatan Ilir Timur I, Ilir Timur II dan Seberang Ulu II. "Nanti selaian didampingi petugas dari kita, penyemprotan ini juga akan didampingi pihak kecamatan, setiap tim dibagi 30 orang," katanya. 

Penyemprotan ini ,kata Affan akan meluas keseluruh kecamatan yang ada di Kota Palembang dengan dan akan dilakukan oleh tim sukarelanya yang dari tenaga harian lepas (PHL).

“Penyemprotan akan  kita lakukan sampai pekan depan, dan akan menjangkau seluruh ruang publik, taman dan pasar yang ada disetiap kecamatan,” jelasnya.

Affan mengimbau, bagi warga dan petugasnya untuk senantiasa melakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun dan konsumsi makanan bergizi seimbang dan olahraga teratur. Selain melakukan penyemprotan dilokasi yang kerap didatangi masyarakat, masyarakt juga harus melindungi diri,” katanya. (Ara)
×
Berita Terbaru Update