Notification

×

Tag Terpopuler

Keluyuran di Mall, Guru dan Pelajar Terjaring Razia

Tuesday, March 24, 2020 | Tuesday, March 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T02:07:20Z
 Satpol PP Kota Palembang malakukan razia pelajar dan ASN di beberapa mall di Palembang. (foto: hmy)
PALEMBANG, SP – Sebanyak tujuh orang pelajar dan dua orang guru di Kota Palembang terjaring razia saat keluyuran di dalam mall. 

Tujuh orang pelajar tersebut yakni 3 diantara siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP),  4 orang pelajar Sekolah Menengah atas (SMA) dan 2 orang guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Satpol PP Kota Palembang, Guruh Agung Putra Jaya mengatakan, razia tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran wali kota nomor 11 tahun 2020 yang menjelaskan semua kegiatan sekolah dan ASN dilakukan dari rumah.

"Saat melakukan kegiatan ini kami bersama Disdikpora, Dinkes, dan Badan kepegawaian. Dua pegawai terjaring di Transmart Mall dan tujuh pelajar kami temukan di Palembang Icon Mall," katanya, Senin (23/3/2020).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilakukan sebagau upaya menertibkan ASN dan Pelajar yang tidak mematuhi edaran yang dikeluarkan Walikota Palembang, Harnojoyo terkait peralihan proses pemlajar yang dilakukan di rumah selama 14 hari.

"Yang terjaring pada razia kali ini kami lakukan pendataan dan kami berikan arahan supaya disuruh pulang dan tidak berkeliaran ditengah bahaya Covid-19. Dengan adanya razia ini diharapkan kedepan dapat tercipta ketertiban pada ASN dan pelajar,"  katanya.

ASN diingatkan untuk tetap menataati edaran Walikota Palembang terkait imbauan Social Distancing dan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak atau penting. Selain itu, orang tua juga diingatkan untuk mengawasi anak agar tidak keluar rumah dan pergi ke tempat keramaian.

“Kami berharap semua bisa mentaati aturan, mari jaga kesehatan dan jauhi diri dari berkumpul dalam pencegahan penularan Virus Corona,” katanya. (Hmy)
×
Berita Terbaru Update