Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkot Bakal Bagi-bagi Hand Sanitizer

Friday, March 20, 2020 | Friday, March 20, 2020 WIB Last Updated 2020-03-20T02:20:10Z
Wakil Walikota Palembang saat melihat cara pembuatan hand sanitizer di BBPOM Palembang dan. (foto:Ara)
PALEMBANG, SP – Pemerintah Kota Palembang bakal membagikan hand sanitizer  secara cuma-cuma kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengatasi langkahnya hand sanitizer di masyarakat. 

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang telah memberikan alkohol yang telah diracik dan siap didistribusikan kepada masyarakat.

Menurut Fitrianti, kerjasama dengan BBPOM dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19) dan berdampak pada langkanya hand sanitizer. 

Saat ini pihaknya telah mendapatkan bahan pembuatan hand sanitizer seperti alkohol, kemudian diracik oleh BBPOM dan telah diserahkan Pemkot Palembang. 

"Kita telah mendapatkan hand sanitizer sekitar 200 liter, nanti akan kita bagikan dengan scup yang lebih kecil, sekitar 200 mili liter dan terhitung sekitar 300 botol yang diproduksi akan dibagikan," jelasnya.

Untuk rencana pembagiannya sendiri, Pemkot Palembang akan membagikan hand sanitizer di beberapa tempat, yaitu pelayanan kantor, mushala, masjid dan rumah-rumah ibadah lainnya serta sekolah. 

Sementara itu, Plt Kepala BBPOM Palembang, Dra Arofah Nurfahmi memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuat sendiri hand sanitizer. Namun, pihaknya masyarakat dianjurkan sering mencuci tangan menggunakan air dan sabun.

"Kalau hand sanitizer itu pake alkohol. Jadi untuk masyarakat tidak dianjurkan untuk membuat sendiri. Kira imbau sering-sering saja mencuci tangan," katanya. (Ara).
×
Berita Terbaru Update