Notification

×

Tag Terpopuler

Pengelola PTC Mal Bantah Isu Penutupan

Tuesday, March 31, 2020 | Tuesday, March 31, 2020 WIB Last Updated 2020-03-31T02:02:44Z

PALEMBANG, SP – Penyebaran informasi keliru di tengah merebaknya wabah virus corona belakangan kian marak. Salah satunya, berita terkait rencana penutupan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang, Palembang Trade Centre (PTC) di Jalan R Sukamto Palembang, terhitung sejak Rabu (1/4) mendatang.

Informasi yang beredar melalui aplikasi pesan singkat (Whatsapp) menyertakan tangkapan layar (screenshot) sebuat surat yang dilengkapi kepala surat bertuliskan SIGN Production, tertanggal 27 Maret 2020, dengan nomor surat 0049 / 01 / SIGN Production / III / 20. 

Disebutkan dalam surat yang ditujukan kepada seluruh tenant di PTC Mal tersebut, terkait dampak penyebaran virus corona pihak manajemen CV SIGN Production menyampaikan bahwa per 1 April 2020 hingga 30 April 2020 akan tutup sementara.  

GM PTC Mall Felice Vice membantah keras informasi yang beredar tersebut dan menjelaskan bahwa berita tersebut merupakan berita bohong (hoaks). Diakuinya, PTC Mal tetap operasional seperti biasa dengan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

“Surat yang beredar merupakan surat tenant EO CV SIGN Production (Bazzar & Event) yang di edit dan dikoment oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami sebagai manajemen PTC Mal, akan memberikan informasi resmi apabila mengeluarkan kebijakan dan bisa dilihat melalui media sosial resmi PTC Mal,” jelas Felice, Senin (30/3).

Felice mengakui, sejak beredarnya informasi adanya warga Kota Palembang yang positif Covid-19, pengunjung di PTC Mal menurun drastis hingga 70 persen. “Hal positifnya, berarti masyarakat Palembang sadar tentang bahaya corona, jadi ke mal benar-benar memang ada keperluan yang penting saja,” katanya.

Selain itu, kita telah mengikuti kebijakan dari aturan pemerintah untuk antisipasi sejak dini dan sudah menjalankan sesuai arahan dari pemerintah. “Kami menyediakan hand sanitizer dan cek suhu tubuh untuk pengunjung di pintu masuk mal, membersihkan semua fasilitas umum lebih ekstra, semprot desinfektan dan self distancing agar pengunjung tetap merasa nyaman dan bersih di area mal,” paparnya.

Felice menambahkan, memang benar ada beberapa tenant yang sudah tutup sementara seperti bioskop, wahana permainan anak, beberapa resto nasional, tenant-tenant kecil trade, tenant pameran fashion, ascesories, dan furniture. “Tapi, kami (PTC Mal) tetap masih buka, hanya saja ada tenant-tenant yang punya kebijakan sendiri-sendiri. Kondisi bisa kita sesuaikan,” sambungnya. 

Masih menurut Felice, dengan kondisi seperti ini, pihaknya tetap berusaha untuk melayani kebutuhan masyarakat. Seperti keperluan sehari-hari, untuk pengunjung yang biasa berbelanja kebutuhan sehari- hari di Farmers Market, sejak Rabu (25/3) lalu sudah melayani pembelian secara delivery. “Caranya gampang, tinggal Whatsapp saja ke 0822 82305856, atau bisa dilihat di Instagram Palembangtrademall,” sebutnya pula.

Tak hanya di pintu masuk PTC Mal saja, diakui Felice, pengunjung yang akan berbelanja di Farmers  Market juga akan diperiksa suhu tubuhnya  di depan pintu masuk supermarket, oleh pihak Farmers Market.

“Meskipun pengunjung berkurang. Namun untuk perbankan, toko health and care seperti Watsons, Century, Guardian, pet shop, optik, dan resto resto masih tetap dibutuhkan dan beroperasi,” kata Felice. (dkd)
×
Berita Terbaru Update