Notification

×

Tag Terpopuler

13 PDP Dinyatakan Sembuh

Thursday, April 02, 2020 | Thursday, April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T02:25:19Z
Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH, sekaligus Juru Bicara Satgas pencegahan dan Penangulangan Covid-19 Sumsel dr. Zen Ahmad didampingi Direktur Utama RSMH dr.Bambang Eko Sunaryanto,Sp.KJ, MARS dan Wakil Ketua PIE dr.Harun Hudari,Sp.PD, Rabu (1/4) dalam konferensi pers, (foto/do)
- Dirawat di RSMH Palembang

PALEMBANG, SP - Sedikitnya 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) dinyatakan sembuh.

Hingga kemarin tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang datang ke RSMH sebanyak 99 orang. Sementara jumlah PDP yang pernah dan sedang dirawat berjumlah 26 orang, 13 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang, dan lima orang positif Covid-19 dan delapan lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan.

“Ini data secara keseluruhan,"  kata Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH, sekaligus Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penangulangan Covid-19 Sumsel dr. Zen Ahmad, Rabu (1/4) saat konferensi pers.

Adapun dua dari lima orang positif Covid-19 telah meninggal dunia.

Sementara tiga orang lainnya sedang diperjuangkan agar segera lekas sembuh.

"Kondisi yang positif Covid-19 ini, secara umum baik-baik saja. Kondisi tubuh normal tidak disertai salah satu gejala seperti suhu tubuh di atas 38 derajat selsius, batuk, pilek, demam. Tidak ada," jelas Zen.

Kini tim dokter tengah berupaya menyembuhkan pasien menggunakan obat-obatan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh pasien.

"Di beberapa tempat, di beberapa rumah sakit rujukan, pasien diberikan obat-obatan yang bereaksi mempercepat reduksi (pengurangan) virus,"  kata Zen.

Diharap dengan konsumsi obat-obatan tersebut, pasien yang positif menjadi negatif Covid-19.

"Diharapkan, hari ke-7, ke-8, ke-14, pasien negatif dan dinyatakan sembuh. Kami berharap tiga pasien positif ini sembuh dan kembali ke pangkuan keluarga mereka masing-masing," kata Zen. (do)
×
Berita Terbaru Update