Ajak Warga Sumsel Salurkan Zakat Melalui Baznas

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengunjungi Sekretariat Baznas Provinsi Sumsel di Jalan Sudirman Palembang, Senin (13/04/2020). (foto:ist)
PALEMBANG, SP - Ditengah merebaknya Pandemi Corona Virus Disease19 (Covid-19) di Dunia, menimbulkan berbagai dampak salah satunya pada kondisi ekonomi masyarakat termasuk Sumsel.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengajak masyarakat Sumsel melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan bantuan langsung pada masyarakat yang membutuhkan.

"Baik Masyarakat maupun Petugas dari Baznas harus mampu bekerja dengan proaktif jangan pasif karena perbuatan dan uluran tangan dari lembaga ini maupun masyarakat yang berkemampuan tentu sangat dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi yang sulit saat ini," ujar Deru saat mengunjungi Sekretariat Baznas Provinsi Sumsel di Jalan Sudirman Palembang, Senin (13/04/2020).

Menurut HD, Baznas diyakni pemerintah sebagai lembaga yang diberikan kewenangan untuk mengelola zakat, infak dan sodaqoh yang paling akurat. Baznas memiliki data yang akurat terkait dengan mustahik atau yang berhak menerima zakat.

"Dengan begitu, melalui Baznas tentu distribusinya juga akan sangat akurat karena lembaga ini diawasi dan akuntabilitasnya terjaga. Baznas Sumsel sejauh ini telah menjalankan fungsinya dengan maksimal terlebih pengelolanya beranggotakan para komisioner dan handal,“ jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Sumsel, Najib Haitami mengatakan, terkait hal tersebut, Baznas telah menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako yang berisikan gandum, minyak goreng, mie goreng, kecap, susu, teh, sirup dan sarden.

Serta telah memberikan bantuan dalam hal pengobatan penyakit kronis, bantuan untuk tepat ibadah, TPA, rumah Tahfidz serta bantuan bagi warga terdampak wabah corona. (Rel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.