Cegah Penyebaran COVID-19, Kabupaten Banyuasin Lakukan Penyemprotan Serentak


BANYUASIN, SP - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan penyemprotan disinfektan Serentak di setiap desa di 21 di Kecamatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

“Di Banyuasin ada 21 kecamatan, dan tiap desa punya yang namanya Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19. Mulai hari ini, gugus tugas di desa telah melakukan penyemprotan disinfektan serentak,” kata Askolani saat membagikan Masker kepada Masyarakat di Desa Meretai sei Pinang Kecamatan Rambutan kemarin.

Bupati H. Askolani menjelaskan, pemerintah pusat telah mengizinkan pemerintah desa menggunakan dana desa untuk menanggulangi COVID-19 termasuk dengan melakukan proses penyemprotan disinfektan. “Tempat yang disemprot selain rumah-rumah warga, juga tempat publik seperti kantor desa, puskesmas, posyandu, tempat ibadah, serta area publik yang lain”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono hari ini juga memberi arahan kepada TRC BPBD Banyuasin dan PMI Banyuasin yang akan melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan dimulai dari Area Pekantoran Pemkab Banyuasin serta Rumah Dinas Pemkab Banyuasin .


“Penyemprotan di area perkantoran ini bertujuan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID 19) di Kabupaten Banyuasin”, tegasnya. (Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.