Desa Air Senggeris Disemprot Disinfektan

Desa Senggeris Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Dilakukan Penyemprotan Dis Infektan
BANYUASIN, SP - Fasilitas umum yang di Desa Air Senggeris Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, seperti, tempat ibadah, kantor, sekolah, bahkan rumah-rumah warga disemprot dis infektan.Hal ini, untuk menindaklanjuti intruksi Bupati Banyuasin serta dalam rangka pencegahan serta memutuskan mata rantai virus covid-19. Selasa (14/04).

Pj Kades Air Senggeris, Herman Edi, SH, mengatakan, penyemprotan dis infektan ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, sasarannya, semua fasilitas umum, mulai dari kantor, masjid, sekolah bahkan hingga rumah pemukiman warga. Penyemprotan ini juga dalam upaya melindungi warga dari penyebaran virus covid@19, sekaligus menyatakan perlawanan terhadap virus mematikan ini. "Kita ingin Desa Air Senggeris zero dari virus covid 19, termasuk diseluruh desa yang ada dalam Kabupaten Banyuasin", kata Herman, ketika dibincangi Sumsel Pers, Selasa, (14/4).

Menurutnya, hal ini penting untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat meskipun, disatu sisi warga dituntut untuk mentaati himbauan pemerintah, yakni stay home, social and physical distancing yang harus dilaksanakan.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah dan saya tak ingin ada warga yang terpapar, walaupun penyemprotan ini saya lakukan sendiri", ujarnya.

Herman Edi menambahkan, selain penyemprotan, pihaknya juga, akan mendirikan tempat cuci tangan untuk warga di setiap pos jaga. Selain langkah-langkah tersebut, rencana peningkatan imunitas warga dinilainya menjadi salah satu hal penting yang tak bisa ditinggalkan.

”Kami sudah memberikan himbauan kepada warga Desa Air Senggeris agar dapat mengikuti langkah-langkah dalam mencegah Covid-19”, tambahnya. (Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.