Gugus Tugas Covid-19 Lubuk Linggau Lakukan Tracking

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau, Dr Jeanita Sri Purba Saat Memberikan Keterangan Pers Terkait PDP 01 Asal Muratara
- Pasien PDP 01 Resmi Negatif

LUBUKLINGGAU, SP - Maraknya informasi yang beredar terkait PDP 01 asal Muratara yang terindikasi menulari 2 dokter yang merawat asal Lubuk Linggau yang saat ini dinyatakan positif, sekarang terjawab dengan sudah keluarnya surat dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang yang ditandatangani, dr, Lisa Dewi, M.Kes, terkait hasil pemeriksaan pasien atas nama Yuli Meliza, (24). Pemeriksaan sample SAR Cov 2 dengan hasil Negatif SAR 2.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau, Dr Jeanita Sri Purba, menuturkan, alhamdulillah saat ini semua sudah mendapatkan informasi yang akurat tentang status PDP 01, (alm), berdasarkan informasi resmi dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang yang menyatakan negatif. Sehingga, semua bisa tenang termasuk keluarga pasien.

Namun, masyarakat tetap harus waspada selama virus covid-19 masih menjadi pandemi.

“Dengan adanya hasil negatif pasien PSP 01 asal Muratara bukan berarti kita harus lengah, karena masih akan ditelusuri dari mana asal menjadi positifnya kedua dokter tersebut", ungkap, dr. Jeanita, di Posko percepatan penanganan Covid-19, di Kota Lubuklinggau. Jum"at, (17/4).

Lebih lanjut dijelaskannya, masyarakat tetap selalu waspada dan patuhi anjuran pemerintah dan jalani protap medis, seperti cuci tangan setelah memyentuh sebuah benda, berdiam di rumah dan  lakukan physical distancing atau jaga jarak.

Terkait 2 dokter yang positif, kata Dr Jeanita, sejak tanggal 3 April hingga 13 April, pihaknya sudah melakukan tracking, (pelacakan), dengan siapa saja dokter tersebut ada kontak. Setidaknya, ada sekitar 360 orang yang dilakukan pelacakan.

“Tolong berikan informasi kepada kami agar dapat dilakukan tindakan medis sesuai protap yang berlaku jika ada indikaai dan juga di harapkan masyakarat jangan takut,  mari kita jaga, dan kami akan lakukan pendataan melalui puskesmas", tambahnya(efran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.