Jemaah Masjid Al Marhamah Tanjung Burung Bagikan Paket Beras Dan Mie Instan Hadapi Corona


PALEMBANG, SP - Guna meringankan beban masyarakat ditengah situasi covid 19, Jemaah Masjid Al Marhamah membagikan sedikitnya 125 paket pangan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang berdomisili di sekitar lingkungan masjid Al Marhamah Jalan Makrayu Lr. Tanjung Burung 30 Ilir, Ilir Barat II Palembang. Kamis (9/4).

Pengumpulan ratusan paket pangan yng terdari dari beras serta mie instant ini merupakan dari beberapa donatur serta inisiatif warga masyarkat sekitar yang berkemampuan lebih dengan langsung menyerahkan kepada pihak pengurus masjid yang kemudian akan dibagikan langsung kepada warga sekitar yang membutuhkan.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bagi kan total 125 paket pangan kepada warga sekitar lingkungan masjid Al Marhamah yang merupakan donasi dari beberapa pihak serta inisiatif warga jemaah masjid sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 kepada sejumlah warga yang kurang mampu". Terang Rosyidin Hasan selaku ketua NU sekaligus sekretaris Masjid Al Marhamah Tanjung Burung.

Dirinya berharap agar dengan kegiatan sosial seperti ini juga dapat menjadi role model atau percontohan bagi masjid-masjid yang lain untuk turut memperhatikan lingkungan sekitar  yang berdampak corona terutama kondisi perekonomian warga dilingkungan masjid.

"Ya kita bagikan ini, sementara dibagikan kepada warga kurang mampu dilingkungan masjid yakni sebanyak enam RT, yakni 26 27 28 29 56 55, diharapkn kegiatan ini dapat menjadi role model kepada yang lainnya ditengah mewabahnya pandemi corona ini". Tukasnya.

Sementara itu, Ahmad Riyanto (43) buruh bangunan yang menerima paket bantuan pangan tersebut mengatakan sangat berterima kasih, karena menurutnya sedikit banyak sangatlah membantu perekonomian yang saat ini tengah dihadapi ditengah pandemi Covid-19.

"Kami sangat bersyukur dapat bantuan sosial ini pak, sangat membantu sekali, terima kasih telah memperhatikan kami ditengah situasi penurunan pendapatan kami sebagai buruh bangunan dilingkungan masjid akibat corona". Ungkap bapak dua anak ini. (Fly)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.