Notification

×

Tag Terpopuler

Nyawa Otok Tak Terselamatkan

Monday, April 20, 2020 | Monday, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-04-20T02:37:37Z
Petugas Basarnas Saat Mengeavakuasi Jasad Samsul Yang Tenggelam Di Sungai Musi (foto/do)
PALEMBANG, SP -  Setelah dilakukan pencarian selama tujuh hari, jasad Samsul Ismail alias Otok (37), penambang pasir yang terpeleset dan jatuh di Perairan Sungai Musi, akhirnya ditemukan berlokasi sejauh 3,80 KM ke arah timur laut dari lokasi awal korban terjatuh.

Personel Basarnas Palembang setelah mengevakuasi jasad korban langsung membawa jasad Samsul di kediamannya di Jalan Sadar Jaya RT 13 RW 006, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Sebarang Ulu II, selanjutnya untuk dikebumikan Minggu (19/4) pagi pukul 10.30 WIB.

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat yang beraktivitas di Sungai Musi, bahwa melihat mayat yang terapung di pinggir sungai dengan ciri–ciri yang dimana seperti korban Samsul Ismail (37),” ujar Kepala Kantor Basarnas Palembang, Herry Marantika.

Dia menambahkan, Tim Rescue Basarnas Palembang, ABK KN SAR Setyaki dan Pos Polair Muara Kumbang, segera ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban. “Kini korban sudah kami bawa ke rumah duka,” tambah dia.

Menurut Hery, korban sempat dinyatakan hilang saat kecelakaan di Sungai Musi, tepatnya ketika memperbaiki tongkang penambang pasir, pada Jumat lalu (10/4) lalu. “Alhamdullilah, berkat doa, bantuan masyarakat dan team gabungan, korban bisa diketemukan, walau kondisi sudah meninggal dunia,” pungkas dia. (do)
×
Berita Terbaru Update