Notification

×

Tag Terpopuler

Peternak Ayam di Palembang Kurangi Produksi

Wednesday, April 08, 2020 | Wednesday, April 08, 2020 WIB Last Updated 2020-04-08T02:22:05Z

- Ramadan dan Idul Fitri

PALEMBANG, SP – Akibat wabah virus corona (Covid-19) peternak ayam di Kota Palembang justru berencana mengurangi produksi ayam pedagingnya, saat menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, akibat penjualan yang terus mengalami penurunan.

Ivan sebagai pengelola Raja Ayam, salah satu peternakan ayam terbesar yang berada di kawasan Plaju, Palembang mengakui, pihaknya terpaksa mengurangi produksi ayam-ayamnya, saat Ramadan hingga Idul Fitri tahun ini, selain karena terus menurun drastisnya omzet, juga demi menyikapi wabah virus corona yang melanda saat ini.

Meski demikian, Ivan memastikan untuk stok daging ayam menjelang hingga bulan suci Ramadan dan Idul Fitri mendatang di Palembang, dipastikan tetap aman. Namun, dia mengakui belum dapat memastikan seberapa besar daging ayam yang akan dikeluarkan pihaknya, karena masih tergantung dari permintaan konsumen nantinya. 

"Kalau melihat kondisi sekarang ini, mudah-mudahan tidak terjadi (penghentian produksi). Tapi pastinya, untuk Ramadan dan Idul Fitri kita lakukan pengurangan produksi, karena kami memperkirakan juga akan terjadi penurunan tingkat konsumsi masyarakat " katanya kepada Sumsel Pers, di kantornya, Selasa (7/4).

Lebih lanjut ditambahkannya, saat ini pemesanan daging ayam dari peternakannya yang diperuntukkan acara rutin mingguan seperti hajatan dan sedekah telah jauh berkurang, imbas dari imbauan pemerintah melalui kepolisian, yang meminta masyarakat untuk menjauhi kerumunan dan keramaian, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. "Tapi kalau masalah stok, Insha Allah tidak ada masalah, aman. Tinggal lagi bagaimana tingkat konsumsi masyarakatnya,” papar dia pula. (zul)
×
Berita Terbaru Update