Putus Mata Rantai Covid 19, Pemdes Lakukan Penyemprotan Disinfektan


BANYUASIN, SP - Demi memutus mata rantai Covid - 19, Bupati Banyuasin H. Aslolani hari ini, Selasa (14/04), telah mengintruksikan kepada seluruh Camat dalam wilayah Kabupaten Banyuasin untuk melakukan pencyemprotan disinfektan serentak di setiap desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Dimana Pj. Kepala Desa Sedang Drs. Lukman bersama Perangkat desa dan BPD Desa Sedang, melakukan penyemprotan disinfektan ditempat - tempat pasilitas umum termasuk di rumah - rumah warga masyarakat.

"Atas intruksi Bupati Banyuasin melalui Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, hari ini kita dari Pemerintah Desa Sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Desa Sedang, Posyandu, Masjid dan sekolah termasuk di seluruh rumah warga masyarakat Desa Sedang," kata Pj . Kades Sedang Drs. Lukman  kepada harian umum Sumsel Pers, Selasa (14/04).

Dalam upaya memutus mata rantai virus carona jelas Lukman, dirinya mengajak warga masyarakat Desa Sedang untuk bersatu bersama sama lawan covid 19 dengan mematuhi dan melaksanakan apa yang telah menjadi kebijakan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

"Saya menghimbau kepada segenap warga masyarakat Desa Sedang untuk mematuhi dan melaksanakan akan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus carona dengan cara mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak sosial apabila di tempat  keramain, tetap di rumah itu pilihan terbaik dan patuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik dulu di tahun ini bagi warga masyarakat Desa Sedang yang ada di perantauan," tutur dia.

Dirinya menegaskan bahwa Keselamatan dirinya juga keselamatan warga masyarakat Desa Sedang. "Keselamatan kita semua harus dimulai dari kedisplinan kita dalam mematuhi anjuran pemerintah, mari kita lawan virus carona dan semoga Kabupaten Banyuasin zero dari virus covid 19," tandas dia.

Sementara Camat  Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag,M.Si mengatakan bahwa memang hari ini atas intruksi Bupati Banyuasin H. Askolani, akan diadakan penyemprotan serentak disinfektan serentak di seluruh desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Atas intruksi Bupati Banyuasin, hari ini 11 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Suak Tapeh telah melakukan  penyemprotan disinfektan di tempat - tempat pasilitas unum dan juga termasuk di setiap rumah - rumah warga masyarakat," ujar Camat Sashadiman.

Camat Sashadiman Ralibi juga menyebut, bahwa dirinya selalu menghimbau kepada warga masyarakat Suak Tapeh untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah Pusat dan Provinsi termasuk himbauan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.  (Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.