Rela Sisihkan Gaji Bantu Ojol Hadapi Pandemi


PALEMBANG, SP - Guna meringankan beban pengemudi ojek berbasis daring yang berdampak pada ekonomi dan pendapatan akibat pandemi Covid-19, hal tersebut menuai simpati dari salah satu anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Drs H Paidol Barokat,M.PdI. 

Sebanyak 1,5 ton beras dan ratusan ribuan masker dibagikan kepada lebih kurang 70an pengemudi ojek online (Ojol) Selasa (21/4) dari seluruh wilayah kota Palembang, karena dirinya merasa terpanggil melihat keprihatinan pendapatan ojol yang berkurang akibat virus Corona ini.

Menurut Dian Syahputra, selaku koordinator kegiatan, pembagian beras bagi ojol ini murni inisiatif dari H Paidol Barokat yang menyisihkan sebagian besar gajinya selaku wakil rakyat demi membantu meringankan beban sebagai dampak pandemi Covid-19. 

"Semoga saja yang dilakukan Pak Paidol ini bisa menginspirasi dan diikuti para anggota dewan lain sehingga pengemudi ojol yang pendapatannya berkurang drastis selama pandemi Covid-19 ini dapat sedikit berkurang bebannya," imbuh Dian. 

Sementara, bagi Paidol Barokat apa yang dilakukannya ini tidak ada apa-apanya dibandingkan beban berat yang mesti ditanggung pengemudi ojol dan tenaga kerja informal lain yang terkena dampak baik langsung maupun tak langsung. 

"Kami mendapatkan keluhan langsung dari pengemudi ojol jika sejak pandemi Covid-19 pendapatan mereka berkurang hingga lebih dari 50 persen. Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban mereka. Mohon jangan dilihat dari jumlahnya melainkan wujud kepedulian kepada sesama yang tengah kesulitan," imbuh Paidol. 

Disampaikan wakil rakyat berlatar birokrat di Kanwil Kemenag Sumsel ini, selain bantuan beras sebelumnya pihaknya membantu pembuatan mahrab di tiga masjid di wilayah Kecamatan Sukarame, diantaranya Masjid Jami'atul Ikhsan dan Masjid Silaturahmi. 

"Tidak lupa juga kami menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada DPC PPP Kota Palembang yang juga mem-back-up secara langsung dan memonitor berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Termasuk saat reses ke dapil beberapa waktu lalu," pungkas anggota Komisi 1 DPRD Kota Palembang ini. (Fly)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.