RT di Palembang Bagikan Sembako "Covid-19"

Warga Kota Palembang Mulai Menikmati Sembako "Covid-19
PALEMBANG, SP  - Ratusan sembako Covid-19 disebar, untuk warga yang terdampak wabah virus corona ( Covid-19), khususnya bagi warga kurang mampu dengan cara door to door ke rumah warga, Minggu (19/4).

Ida (42)) salah satu penerima sembako Covid-19 sekaligus warga RT 21 kelurahan 16 Ulu kecamatan SU II, Palembang mengatakan, bantuan sembako gratis dari pemerintah untuk warga kurang mampu saat ini, untuk korban  terdampak wabah virus carona (Covid-19).

"Syukur alhamdulillah, kami warga dari keluarga kurang mampu, mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah, katanya seraya juga menjelaskan, apabila warga selama ini dapat program PKH tentunya tidak dapat bantuan sembako lahi usai terima bantuan sembako Covid-19, kemarin.

Ditambahkan, Mascik (70) warga RT 27 menjelaskan,  ada beberapa bantuan sembako yang diterima warga kurang mampu, seperti, beras, minyak goreng, gendum, gulo dan sirup.

"Nah, sembako ini bantuan  langsung dari pemerintah melalui RT nya, untuk korban yang terdampak Covid-19," jelasnya kemarin.

Sementara, Ketua RT 27 Ahmad Yadi Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II, Palembang mengatakan, pembagian sembako gratis yang saat ini tengah dilaksanakan pemerintah melalui ketua RT nya. Itu, dalam upaya  untuk membantu warga yang kurang mampu, utamanya bagi warga yang selama ini belum sama sekali mendapat bantuan dari program PKH.

"Alhamdulillah, hari ini pembagian sembako untuk warga korban Covid-19, berjalan dengan sukses dan lancar," katanya di sela pembagian sembako gratis warga, kemarin.

Ditanya, bagaimana sistem pembagian sembako korban Covid-19. Itu, diberikan langsung ke rumah warga dengan cara door to door, dengan dibantu oleh beberapa warga, bebernya.
Sementara, pantauan Sumsel Pers di lokasi, untuk bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19. Saat ini  belum sepenuhnya terlaksana. Karena, masih ada beberapa RT yang lain, belum melaksanakan program bantuan untuk korban tersampak wabah  Covid-19 tersebut.

Selanjutnya, tampak beberapa warga sekaligus perwakilan Ketua RT, tengah menyerahkan beberapa bantuan paket sembako, untuk warga yang terdampak wabah Covid-19. Diantaranya, sirup,  beras, gandum dan minyak goreng. (zul)a

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.