Sumsel Bangun Dapur Umum

Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat memantau persiapan dapur umum di halaman parkir gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel lama, Rabu (15/4)
PALEMBANG, SP - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan dapur umum yang digagas Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) untuk masyarakat terdampak virus corona. 

Dapur umum yang berlokasi di lahan parkir Kejaksaan Tinggi lama samping kantor Gubernur Sumsel itu rencananya akan menyiapkan kurang lebih 1.500 porsi setiap harinya.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengatakan, menu makanan yang disiapkan setiap harinya harus berubah dan memenuhi asupan gizi untuk daya tahan tubuh.

"Rencananya akan kita bagikan 1500 porsi makanan setiap harinya melalui dapur umum ini," kata Herman Deru dalam sambutannya, Rabu (15/4).

Menurut Deru pendirian dapur umum ini bekerja sama dengan Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya. Menurutnya, tim juga sudah menetapkan sejumlah titik lokasi untuk pembagian bantuan makanan tersebut.

"Akan kita bagikan sesuai titik yang sudah kami tentukan," katanya.

Herman Deru berharap, siapa saja yang mau menjadi donatur, baik perorangan maupun badan usaha, dapat menyumbangkan sembako dan lainnya kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk dibagikan kepada warga terdampak virus corona.

Dia juga mengingatkan masyarakat setempat untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap prima sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Usai sambutan dari gubernur,  kemudia kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dari keluarga almarhum Prof DR.KH. Gajanata untuk 7 RSUD yang ada di Sumsel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sumsel Hj. Anita Noeringhati, SH MH, Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto, Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya, Kajati Sumsel Dr. Wisnu Broto M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumsel Drs. H. Endang Ali Ma’sum SH MH, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel diwakili Bambang Guritno SH MH dan unsur Forkompimda Sumsel dan Kepala BNPB Sumsel. (Fly)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.