Notification

×

Tag Terpopuler

Wartawan "Covid-19", Kebagian Masker dan Hand Sanitizer

Friday, April 10, 2020 | Friday, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T03:26:59Z
Gubernur Sumsel, H.Herman Deru Memberikan Bantuan Paket dan Masker serta Hand Sanitizer Secara Simbolis Kepada Awak Media
PALEMBANG, SP - Wartawan "covid-19" yang biasa bertugas meliput terkait informasi soal virus covid-19 ternyata mendapat perhatian dari Gubernur Sumsel, H.Herman Deru sehingga orang nomor satu di Sumsel ini berkenan membagikan masker, hand sanitizer, serta 150 paket sembako kepada awak media, Kamis, (9/4). Di halaman kantor gubernur Sumsel.

Menurut, Herman Deru, awak media adalah garda terdepan dalam mencari data dan informasi baik itu penyebaran, penanganan dan pencegahan covid 19 di Provinsi Sumsel untuk disajikan kepada masyarakat. 

Oleh sebab itu pula Ia menghimbau agar wartawan juga disiplin  melengkapi diri dengan alat pelindung diri, terutama masker yang merupakan salah satu alat pelindung yang diyakini mampu mencegah penularan Covid-19.

“Terimakasih kepada para wartawan yang tidak hentinya menyebar luaskan informasi mengenai covid 19 ini, Wartawan sebagai Profesi yang sangat dibutuhkan masyarakat  tentang kondisi ini. Sehingga masyarakat sadar virus ini dapat di cegah dan juga dapa diobati, Tergantung narasinya", kata Herman Deru, Kamis, (9/4).

Ditambahkannya, jurnalis di lapangan selama ini sangat berperan aktif membantu pemerintah menyampaikan informasi dan edukasi terhadap masyarakat. 

“Namun saat ini Wartawan punya musuh besar yakni, penyebar hoax dalam penyampaian informasi. Saya himbau wartawan tidak membuat berita lebay, kalau lebay bahaya semua bisa mandek. Memang tidak mudah mengatasi ini, kita harus kerjasama Cegah covid 19", tambahnya.

Adapun penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri, (APD) ini, diserahkan langsung, Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara simbolis melalui organisasi dan insan pers pers, diantaranya PWI peduli, AMSI, Wartawan TV Pemprov, SMSI, IWO dan Pewarta Foto.(do)
×
Berita Terbaru Update