5.000 Paket Sembako Presiden Dibagikan Pekan Ini

Ilustrasi, (foto/net)
PALEMBANG, SP – Sebanyak 5.000 paket sembako terdampak Covid-19 dari Presiden RI Joko Widodo akan dibagikan pada pekan ini. 

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, setelah video conference terkait pendistribusian sembako dari Presiden, Selasa (5/5/2020). Dipastikan sembako telah siap dan akan didistribusikan ke Palembang. 

Menurutnya, sembako dari orang nomor satu di Indonesia tersebut berupa 10 kg beras, gula 1 kg, 1 liter minyak dan 1 kotak teh. 

"Ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan sosial, diluar penerima bantuan dari Pemkot, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH)," katanya.

Ia mengatakan, teknis pembagian sembako atau penerima bantuan sama seperti pembagian sembako pada umumnya. Penerima bantuan sembako akan dilakukan sesuai by name by address. 

"Saat ini banyak data yang diusulkan RT ke kami terkait permintaan masyarakat. Penerima tak akan mungkin menerima bantuan double. Tetapi kemungkinan error bisa saja terjadi, makanya perlu peran serta semua pihak untuk ikut mengawasi agar pendistribusian benar-benar sampai ke masyarakat," katanya. 

Sementara itu, antara bantuan sosial dari Pemkot Palembang dan Presiden memiliki beberapa perbedaan baik dari sisi kemasan dan isi paket sembako. Untuk paket sembako yang diberikan Pemkot Palembang berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak dan 1 kg tepung terigu akan dikemas dalam kardus

"Untuk paket sembako dari Pemkot untuk masyarakat miskin, alokasi bantuan mencapai kurang lebih 50 ribu paket. Nah, sisa dari penerima PKH dan BPNT dan paket sembako dari Pemkot akan menerima sembako dari Presiden. Nanti akan kita atur," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.