Pemkot Mulai Distribusikan Masker Gratis

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Ana Heryana
PALEMBANG, SP – Pemerintah Kota Palembang mulai mendistribusikan masker hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) secara gratis kepada masyarakat. 

127 ribu masker kain hasil UKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Palembang tersebut akan didistribusikan secara bertahap mulai pekan ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Anna Heryana mengatakan, mekanisme pembagian masker akan didistribusikan melalui pihak kecamatan kemudian dibagikan ke masyarakat.

"Kita distribusikan ke kecamatan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan atau kisruh saat dibagikan. Kita fokus untuk selesaikan pendistribusian ke kecamatan baru dibagikan serentak ke warga," katanya, Selasa (5/5/2020).

Sejak adanya pandemi Covid-19, Dinas Koperasi dan UMKM telah memfokuskan produksi masker kain dalam jumlah banyak agar dipergunakan masyarakat. Kota Palembang telah mengeluarkan aturan kewajiban pakai masker, pembagian tersebut bertujuan untuk bisa terpenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Sejak adanya Covid-19, salah satu protokol kesehatan bagi warga yakni harus memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Jadi perlu adanya peran pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masker. Mudah-mudahan Senin pekan depan pendistribusian selesai," jelasnya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.