DPRD Banyuasin Peduli Korban Covid-19

Perwakilan  Dari DPRD Banyuasin Menyerahkan  Bantuan Kepada Perwakilan Keluarga Covid-19, (foto/adm)
BANYUASIN, SP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 DPRD setempat bergerak cepat dengan memberikan dukungan moril dan bantuan terhadap keluarga korban Covid-19 di Desa Pangkalan Gelebak Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Bantuan tersebut, diserahkan Rabu (13/05) kemarin oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Drs H Nur Wahid didampingi tim pengawas yang juga Pimpinan DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SE, MSi dan Ahmad Zarkasi S.Hi, MM.

"Bantuan ini, bentuk kepedulian DPRD Banyuasin kepada korban Covid-19 dan juga bentuk dukungan terhadap Pemkab Banyuasin yang terus bekerja secara maksimal dalam penanganan penyebaran virus corona,"kata Ketua Satgas Covid-19 DPRD Banyuasin Drs H Nur Wahid.

Dikatakan Nur Wahid, penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyuasin membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, Tidak bisa hanya mengandalkan Pemkab Banyuasin, DPRD, TNI, Polri dan petugas kesehatan saja. Namun harus didukung semua elemen masyarakat.

"Kasus Covid-19 ini, bukan hanya terjadi di Banyuasin namun sudah menjadi bencana nasional dan Internasional. Maka penanganannya harus secara bersama-sama. Termasuk masyarakat harus turut andil, caranya dengan disiplin mengikuti imbauan pemerintah, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jika tidak terlalu penting jangan keluar rumah, Insyaallah kalau semua disiplin wabah ini bisa dapat dicegah penyebarannya, " ujar  politisi PKB itu.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan didampingi Wakil Ketua Ahmad Zarkasi mengatakan DPRD Banyuasin sangat mendukung langkah-langkah Pemkab Banyuasin dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Sudah banyak hal yang merupakan dukungan dewan dalam penanganan Covid-19 di Banyuasin ini, mulai dari rekofusing penganggaran, hingga pelarangan anggota dewan untuk melaksanakan dinas luar, belum lagi berbagai bantuan anggota dewan baik melalui fraksi maupun perorangan dengan membagikan masker, sembako, disinfektan hingga APD kepada masyarakat dan tenaga medis," ujar dia.

Politisi Golkar ini mengajak masyarakat untuk bersama dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan mengikuti imbauan pemerintah secara disiplin.

"Jangan panik, tapi kita harus waspada caranya diam di rumah saja, jika harus keluar rumah harus pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan cara lainnya. Intinya kita bantu Pemkab Banyuasin dengan   mengikuti imbauan yang sudah ditentukan, "kata dia. (Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.